Karawan (ANTARA News) - Ratusan pelajar dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas di Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyaksikan pertandingan hari pertama cabang dayung SEA Games ke-26, di Situ Cipule, Desa Mulyasari.

"Kita semua disuruh guru untuk datang ke Situ Cipule, menonton pertandingan dayung SEA Games," kata Rina, salah seorang pelajar SMP Negeri I Ciampel, Karawang, Jumat.

Sejak sebelum pertandingan dimulai, para pelajar di Kecamatan Ciampel itu sudah berduyun-duyun ke Cipule, sambil membawa bendera Indonesia dan meneriakkan yel-yel "Indonesia".

Di sekitar venue dayung Cipule, para pelajar menyaksikan pertandingan Kano dan Kayak Putra 1.000 meter di dekat garis finish.

Ketika tim dayung hampir sampai ke garis finish, mereka memberi dukungan kepada tim dayung Indonesia yang pada hari pertama itu bertanding.

Sedangkan sebelum pertandingan Kano dan Kayak, panitia pelaksana menyuguhkan para official dari negara peserta dayung dengan pertunjukkan seni tari jaipong.

Pada hari pertama di Cipule, terdapat lima perebutan medali pada cabang dayung. Kelima medali yang diperebutkan pada hari pertama itu ialah dari Kayak 1, 2, 4 , serta Kano 1 dan 2 Putra 1000 meter. Kelima pertandingan itu untuk Putra.
(KR-MAK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011