Jakarta (ANTARA News) - Indonesia pada babak pertama unggul 2-0 atas Singapura dalam lanjutan pertandingan Grup A SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.

Gol Indonesia tercipta lewat kaki Patrick Wanggai pada menit pertama setelah meneruskan umpan Titus Bonai. Dan gol kedua oleh Titus Bonai menit 37.

Bertanding di bawa cuaca yang terik, anak asuh Rahmad Darmawan langsung menggebrak dengan serangan yang tajam. Pertandingan baru berjalan satu menit Patrick Wanggai mampu menjebol gawang Singapura.

Gol pada awal babak pertama ini tercipta setelah Titus Bonai lepas dari kawalan pemain belakang Singapura dan bola langsung disodorkan ke Patrick Wanggai yang selanjutnya memperdayai Mohamad Izawan Bin Mahmud. Dengan ini kedudukan berubah menjadi 1-0.

Unggul 1-0 membuat tim Garuda Muda terus menekan meski Singapura juga memberikan kejutan dengan serangan balik yang cepat. Lagi-lagi Patrick Wanggai mengancam gawang anak asuh Slobodan Pavkovic. Hanya saja tendangannya pada menit 17 mampu ditepis penjaga gawang.

Pemain Singapura Navin Neil Vanu mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada Mahardiga Lasut.

Unggul jumlah pemain, Indonesia terus menekan guna menggandakan gol. Namun upaya itu masih tertahan dibarisan pertahanan Singapura. Hingga akhirnya pada 37 Titus Bonai mampu memperdayai tiga pemain belakang dan penjaga gawang Singapura sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0.

Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Indonesia.

Susunan pemain Indonesia : Kurnia Meiga (gk), Seftia Hadi, Mahardiga Lasut, Egi Melgiansyah (c), Octovianus Maniani, Hasim Kipuw, Ferdinan Sinaga, Diego Michiels, Titus Bonai, Patrick Wanggai dan Abdul Rahman.

Adapun pemain Singapura : Mohamad Izwan Bin Mahmud (gk), Muhammad Safuwan Bin Baharudin/Muhammad Zulfahmi, Mohamad Afiq Bin Yunos, Navin Neil Vanu (KK)(KM), Muhammad Hafiz Bin Abu Sujad, Shandan Bin Sulaiman, Muhammad Irwan Shah Bin Arismail, Muhammad Yasir Bin Hanapi, Harris S/O Harun (c), Muhammad Shahir Bin Hamzah/Muhammad Al-Qaasimy dan Muhamad Khairul Nizam.
(B016)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011