Produk seperti televisi hingga penyediaan plasma untuk melengkapi fasilitas di wisma atlet, digital kamera, kulkas dan lainnya"
Palembang (ANTARA News) - PT Panasonic Gobel Indonesia menyediakan teknologi hemat energi untuk mendukung pelaksanaan SEA Games XXVI yang dilaksanakan di Palembang pada 11-22 November mendatang.

"Panasonic telah ikut menyediakan berbagai produk-produk elektronik terbaru yang hemat energi sebagai pendukung kelengkapan di wisma atlet Jakabaring," kata Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Ichiro Suganuma di Palembang, Jumat.

Menurut Ichiro, selain di wisma atlet perusahaan itu juga menyediakan berbagai produk elektronik di stadion dan arena pertandingan di seluruh cabang olahraga di kawasan Jakabaring.

"Produk seperti televisi hingga penyediaan plasma untuk melengkapi fasilitas di wisma atlet, digital kamera, kulkas dan lainnya", katanya.

Ia mengatakan, penggunaan produk-produk Panasonic ramah lingkungan di wisma atlet SEA Games XXVI ini merupakan bentuk komitmen perusahaan itu untuk mendorong peralatan elektronika ramah lingkungan di Indonesia.

"Selain itu, dukungan Panasonic terhadap penyelenggaraan SEA Games ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap perkembangan olahraga di negara ini," ujar dia.

Produk-produk yang digunakan adalah produk dengan teknologi terbaru ramah lingkungan selaras dengan deklarasi Panasonic Corporation untuk mencapai visi 100 tahunnya menjadi nomor satu "green innovation company" pada 2018 mendatang.

"Tujuan dari deklarasi itu adalah menciptakan teknologi "zero emissions yakni meminimalkan jumlah emisi karbondioksida di dalam proses operasional, " kata Managing Director Panasonic Asia Pasifik, Yorihisa Shiokawa.

Selain itu, mengimplementasikan produk-produk yang dapat di daur ulang, mendorong konservasi lingkungan hidup dan mensosialisasikan eco ideas di lingkungan masyarakat.

Sementara Brand Ambassador Panasonic, Atiqah Hasiholan menuturkan merasa cukup senang bisa menjalankan perannya sebagai duta perusahaan.

Panasonic juga membuka stand pameran di Kawasan Olahraga Jakabaring pada SEA Games XXVI yang akan dibuka secara resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyhono di Stadion Sriwijaya.

***6***

(T.KR-SUS)



(T.KR-SUS/B/a032/a032) 11-11-2011 16:45:17

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011