Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bandar Seri Begawan menyalurkan bantuan sembako bagi para pekerja migran Indonesia (PMI) untuk memenuhi kebutuhan mereka selama Ramadhan.

Rilis pers KBRI Brunei Darussalam yang diperoleh Antara, Jakarta, Minggu, menyebutkan bahwa penyaluran bantuan sembako itu untuk menindaklanjuti hasil survei tentang permohonan bantuan dari para PMI yang masih terkena dampak ekonomi akibat pembatasan ekonomi yang diberlakukan untuk mengatasi pandemi COVID-19 di negara itu.

Dari hasil survei tersebut diketahui bahwa sejumlah PMI mengajukan permohonan kebutuhan bantuan sembako. Oleh karena itu, Duta Besar RI Dr. Sujatmiko menindaklanjutinya dengan mengadakan kegiatan pemberian bantuan sembako kepada PMI yang membutuhkan.


Baca juga: Komunitas Indonesia meriahkan perayaan Hari Kebangsaan ke-38 Brunei

Penyaluran bantuan dilakukan di lobi KBRI Bandar Seri Begawan, pada Sabtu, 23 April 2022. Dubes Sujatmiko menyerahkan paket sembako kepada PMI yang hadir.

Paket sembako yang dibagi berisi beras, minyak goreng, teh, kopi, gula, dan mie instan. Isi paket tersebut mengutamakan produk Indonesia yang tersedia di Brunei Darussalam.


Baca juga: KBRI Bandar Seri Begawan apresiasi upaya perlindungan PMI di Brunei

Dubes Sujatmiko mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Indonesia terhadap WNI terutama para PMI.

Selain itu, kegiatan pembagian sembako tersebut juga digelar dalam rangkaian kegiatan Ramadhan 1443 H/2022. Dubes Sujatmiko berharap bantuan sembako itu dapat meringankan dan memenuhi kebutuhan PMI yang menerima,terutama selama mereka menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Acara pembagian sembako dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Persatuan Masyarakat Indonesia di Brunei (PERMAI) bertempat di aula KBRI Bandar Seri Begawan. Rangkaian kegiatan tersebut meliputi buka puasa bersama, sholat tarawih, dan ceramah rohani.


Baca juga: Rusia kembali gempur Mariupol

Baca juga: Zelenskyy: Setelah Ukraina, Rusia incar negara-negara lain

Pewarta: Katriana
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2022