Kami belum diberi honor selama tiga hari becak kami berada di dalam komplek sampai hari ini, makanya kami menarik becak di luar komplek aja,"
Palembang (ANTARA News) - Panitia SEA Games  menyediakan puluhan becak serta pengemudi di dalam komplek olahraga Jakabaring secara gratis namun sejumlah becak beredar di luar komplek olahraga Jakabaring.

"Kami belum diberi honor selama tiga hari becak kami berada di dalam komplek sampai hari ini, makanya kami menarik becak di luar komplek aja," kata seoarang penarik becak,  Edi.

Menurut Edi para tukang becak dijanjikan akan mendapat Rp200 ribu setiap hari sebagai honor menarik becak di dalam komplek Jakabaring.

Becak-becak tersebut mengantri rapi untuk mendapatkan penumpang yang akan menuju Gelora Sriwijaya yang akan menyaksikan pembukaan SEA Games.

Aksi para tukang becat itu cukup membuat mereka panen rezeki dengan banyaknya penumpang. Sekali jalan minimal mereka menarik tarif Rp10 ribu untuk jarak dekat.

"Ya ini untuk nafkah keluarga pak, kami sudah lama menarik becak," kata Edi yang mengaku datang dari Plaju, Sumsel.

Becak-becak diberdayakan di Jakabaring, menyusul program "Go Green" yang dicanangkan pemerintah, sehingga komplek Jakabaring bersih dari polusi kendaraan bahan bakar minyak.
(A020)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011