Kami akan tetap bermain sama dengan pertandingan sebelumnya, meski peluang ke semifinal sudah tertutup,"
Jakarta (ANTARA News) - Peluang Kamboja lolos ke semifinal SEA Games 2011 tertutup setelah mengalami kekalahan ketiga secara beruntun dari lawan-lawannya di Grup A.

Tertutupnya peluang itu terjadi setelah kalah pada pertandingan ketiga dari Thailand dengan skor 0-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.

Pada pertandingan sebelumnya, Sok Rithy dan kawan-kawan harus menyerah dari tuan rumah Indonesia 0-6 dan kalah dari Singapura 1-2. Saat ini Kamboja tinggal menyisakan satu pertandingan melawan Malaysia.

"Kami akan tetap bermain sama dengan pertandingan sebelumnya, meski peluang ke semifinal sudah tertutup," kata pelatih Kamboja, Lee Tae Hoon usai pertandingan.

Sesuai jadwal, pertandingan terakhir antara Kamboja melawan Malaysia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (13/11).

Meski kalah beruntun, kata dia, banyak pengalaman yang dipetik oleh anak asuhnya. Datang dengan pemain yang rata-rata anggota U-19 dan U-20, ilmu yang didapat akan diaplikasikan pada pertandingan-pertandingan lainnya.

"Kami beruntung berada di grup berat. Banyak pengalaman yang kami peroleh," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Menurut dia, saat menghadapi Thailand, Kamboja kehilangan dua pemain pilar yaitu Chun Sothearath dan Khoun Laboravy. Hilangnya dua pemain ini membuat keseimbangan berkurang sehingga terus ditekan oleh lawan.

Dengan hasil ini, Kamboja harus puas di posisi lima dengan nol poin. Puncak klasemen sementara ditempati Indonesia dengan enam poin, diikuti Malaysia empat poin, Singapura empat dan Thailand tiga poin.

Sementara itu manajer timnas Thailand, Kasem Jaliyawat Wong, mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Dengan kemenangan ini membuka peluang timnya lolos ke semifinal.

"Sejak kalah dari Malaysia kami menargetkan mampu memenangkan pertandingan sisa. Pelan tapi pasti mulai kami raih. Masih ada dua pertandingan lagi yang harus dihadapi dan harus menang," katanya usai pertandingan.

Thailand pada pertandingan Grup A menyisakan dua pertandingan yaitu melawan tuan rumah Indonesia, Minggu (13/11) dan terakhir melawan Singapura, Kamis (17/11).
(B016)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011