Jakarta (ANTARA) - Single debut Fabio Asher berjudul "Bertahan Terluka" sukses menjadi salah satu lagu berbahasa Indonesia yang viral di TikTok pada awal tahun 2022.

Untuk melanjutkan kesuksesan tersebut, dia siap merilis single kedua berjudul "Rumah Singgah" pada 5 Mei mendatang. Namun, Fabio belum memberikan detail terkait lagu barunya tersebut.

Diketahui, Fabio Asher merupakan penyanyi yang kerap mengunggah cover lagu dari musisi favoritnya. Dia kemudian memutuskan merilis single debut "Bertahan Terluka" yang hingga saat ini, lagu tersebut telah digunakan oleh lebih dari 1,2 juta video di TikTok.

Selain itu, "Bertahan Terluka" juga telah diputar sebanyak lebih dari 20 juta kali di Spotify dan masuk di berbagai playlist bergengsi seperti Lagi Viral, Hot Hits Indonesia, Puncak Klasemen, Naik Daun, hingga playlist Jiran Baru di Malaysia. Bahkan, lagu tersebut sempat menduduki peringkat 1 Viral Global selama beberapa minggu di Spotify. Video lirik dan video musik lagu tersebut juga telah mengumpulkan 13 juta views.

"Sama sekali tidak menyangka karena saya hanya berharap lagu ini bisa didengar oleh banyak orang. Bahkan sampai sekarang saya masih sulit percaya. tapi saya yakin suatu karya yang baik memang akan menghasilkan sesuatu yang baik juga," kata Fabio melalui keterangan resminya pada Senin.

"Bertahan Terluka" menceritakan kisah seseorang yang selalu mempertahankan cintanya walaupun terus disakiti oleh sang kekasih. Kisah tersebut rupanya diambil dari kisah pribadi Fabio dan sahabatnya, Trakast, yang juga terlibat dalam penulisan lagu tersebut.

"Cerita ini memang sangat relate dengan banyak orang. Itu terlihat dari banyaknya komentar di media sosial tentang gimana pendengar lagu ini sangat terhubung dengan apa yang tertulis di lirik lagunya,” ujar Fabio.

Pembuatan lagu tersebut turut dibantu oleh Yafi Aria sebagai music arranger dan Plato Ginting sebagai vocal director. Melalui lagu "Bertahan Terluka", Fabio berharap dapat menjadi teman bagi siapapun yang merasakan kisah tersebut.

Baca juga: Cerita Fabio Asher manfaatkan digitalisasi untuk orbitkan lagu

Baca juga: SoundOn tawarkan solusi alternatif bagi musisi untuk kenalkan karya

Baca juga: Titi DJ & Andra Ramadhan rilis lagu baru NFT di platform Netra

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022