Jakarta (ANTARA) - Jimmy Butler mengemas 36 poin dan 10 rebound saat memimpin Miami Heat merebut kemenangan 110-86 atas Atlanta Hawks dalam Gim 4 putaran pertama playoff Wilayah Timur NBA di State Farm Arena, Georgia, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Bam Adebayo dan P.J. Tucker sama-sama menambahkan 14 poin, Max Strus mencetak 12 poin, dan Gabe Vincent 11 poin bagi Heat yang kini memegang keunggulan 3-1 setelah memutus tren enam kemenangan kandang beruntun Hawks.

Hal itu tidak lepas dari keberhasilan Heat kembali meredam bintang Hawks, Trae Young, untuk kedua kalinya sepanjang seri ini.

Baca juga: Nikola Jokic pastikan Nuggets tidak disapu bersih oleh Warriors
Baca juga: Grayson Allen antar Bucks bungkam Bulls demi perbesar keunggulan 3-1


Young hanya diizinkan mencetak sembilan poin dan mengirimkan lima assist setelah melewatkan sepanjang malam cuma mampu mengkonversi tiga dari 11 percobaan tembakan terbukanya, yang semuanya berupa tripoin.

Di tengah isolasi Young, De'Andre Hunter jadi pemasok angka terbanyak Hawks lewat 24 poin, diikuti John Collins yang memperoleh 11 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Meski tak diperkuat point guard Kyle Lowry yang harus absen karena masalah di hamstring kirinya, Heat mampu menutup paruh pertama dengan keunggulan 55-41 disokong raihan 11 poin tanpa balas di dua setengah menit terakhir kuarter kedua.

Marjin itu bisa diperlebar jadi 80-61 oleh Heat di akhir kuarter ketiga. Butler menghempaskan sebuah dunk demi membuat kedudukan 98-74 kala pertandingan tinggal menyisakan empat menit 18 detik, yang memaksa pelatih kepala Hawks Nate McMillan menarik keluar Young demi menyimpan tenaga untuk gim selanjutnya.

Hawks dibebani target wajib menang jika masih ingin melanjutkan musim mereka saat bertandang ke markas Heat untuk Gim 5 di FTX Arena, Florida, Selasa (26/4) waktu setempat.

Baca juga: Raptors jaga peluang, Celtics dorong Nets ke ambang eliminasi
Baca juga: Scottie Barnes sabet penghargaan ROTY NBA 2021-22

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022