Palembang (ANTARA News) - Pasar 16 Ilir Palembang nampaknya menjadi pilihan favorit bagi sejumlah warga lokal seusai menonton berbagai acara pertandingan SEA Games untuk sekedar menghabiskan waktu akhir pekan di Palembang, Sabtu.

"Saya habis dari nonton SEA Games, terus mampir ke sini dulu sekedar belanja di pasar Ilir ini dan juga santai di pinggiran sungai Musi," kata Ilham warga Palembang.

"Sebetulnya saya tidak asing lagi dengan suasana di pinggiran sungai Musi yang indah ini, tapi saya tidak bosan-bosan ke sini, apalagi sekarang sedang ada SEA Games, ya sekalian jalan deh," tambah bapak yang mengaku memiliki anak satu itu.

Hal senada juga diakui oleh Yudi, warga Sekip Ujung, yang juga menjadikan Pasar 16 Ilir sebagai tempat peristirahatannya sebelum melanjutkan perjalannya pulang ke rumah.

Suasana di kawasan pasar 16 ilir pada hari akhir pekan ini sangat ramai pengunjung, para warga tampak berbelanja kebutuhan sehari-hari, dan tidak kalah ramainya di kawasan sungai Musi banyak penduduk yang menghabiskan waktu dengan di area wisata ini.

Bahkan sekelompok pengemudi motor yang tergabung dalam klub sepeda motor tertentu terlihat bersantai sejenak sebelum melanjutkan perjalanannya.

Sabtu siang, suasana kota Palembang terasa panas dengan suhu mencapai 38 drajat celcius.

Pasar 16 Ilir merupakan pasar grosir tradisional yang terletak di tepian sungai Musi.
(A020)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011