Jakarta (ANTARA News) - Timnas Thailand membidik kemenangan pada dua pertandingan sisa Grup A SEA Games 2011 sebagai salah satu syarat untuk lolos ke putaran semifinal.

Sesuai dengan jadwal, Ronnachai Rangsiyo dan kawan-kawan akan menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (13/11) dan melawan Singapura di tempat yang sama, Kamis (17/11).

"Peluang masih terbuka. Makanya kami harus mampu memenangkan pertandingan sisa meski lawan yang dihadapi cukup berat," kata manager timnas Thailand, Kasem Jaliyawat Wong di Jakarta, Sabtu.

Thailand membuka peluang lolos kebabak selanjutnya setelah pada pertandingan kedua melawan Kamboja menang 4-0. Pada pertandingan pertama tim Negeri Gajah Putih itu menyerah dari Malaysia 1-2.

Dengan raihan tiga poin, Thailand saat ini berada diposisi empat klasemen dibawah Indonesia dengan enam poin, Malaysia dan Singapura dengan empat poin dan posisi juru kunci Kamboja dengan nol poin.

"Sejak kalah dari Malaysia kami menargetkan mampu memenangkan pertandingan sisa. Pelan tapi pasti mulai kami raih," katanya menambahkan.

Kasem Jaliyawat Wong mengaku untuk merealisasikan target memang berat, apalagi salah satu yang akan dihadapi adalah tuan rumah Indonesia. Hanya saja pihaknya optimistis anak asuhnya mampu merealisasikan target.

"Indonesia merupakan lawan berat. Tapi kami harus menghadapinya," katanya dengan tegas.

Sementara itu, Indonesia selaku tuan rumah tidak ingin melewatkan peluang untuk lolos kesemifinal. Jika mampu menang atas Thailand maka Egi Melgiansyah dan kawan-kawan berhak lolos ke babak berikutnya.

"Dari awal sudah saya katakan bahwa tidak ada lawan yang enteng (ringan). Tapi tidak ada tim yang harus ditakuti. Itu saja yang selalu saya tanamkan," kata pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan.

Meski telah siap, tim Garuda Muda itu bukan tanpa kendala. Dua pemain andalannya yaitu Stevie Bonsapia dan Titus Bonai kondisinya kurang optimal sehingga masih diragukan untuk diturunkan pada pertandingan melawan Thailand.
(B016)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011