Palembang (ANTARA News) - Cabang olahraga sepatu roda putra dan putri kembali menambah masing-masing dua medali emas dan dua perak pada SEA Games XXVI di komplek olahraga Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu pagi.

Medali emas nomor 1500 meter putra diraih Johanes Wihardja dan putri diperoleh dari Sylvia Setiawan di nomor yang sama. Sedangkan medali perak putra diraih Nico Jitasabha dan putri Wening Melati Anindya.
Indonesia telah mengantongi enam medali emas dari sepatu roda.

Medali perunggu cabang olahraga sepatu roda nomor 1500 meter putra diraih Natthapong Chansirin dari Thailand dan putri diperoleh Rui Jun Rebecca Chew dari Singapura.

Pada hari kedua pertandingan sepatu roda nomor 1500 meter putra masing-masing diikuti atlet Indonesia, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Peraih medali emas sepatu roda Indonesia Johanes Wihardja (21), menyatakan bangga dengan perolehan medali dan prestasi pada SEA Games XXVI.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami yang telah berhasil mempersembahkan medali emas, namun semuanya itu tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat Indonesia," kata atlet kelahiran Provinsi Riau itu.

Ia menyatakan atlet sepatu roda Thailand dan Malaysia serta Singapura merupakan lawan kuat yang harus diperhitungkan.

"Atlet dari tiga negara itu menjadi saingan kuat bagi kami, namun tekad untuk membela merah putih menjadi motivasi kami merebut medali emas di SEA Games ini," kata Johanes Wihardja.
(A042)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011