Jakarta (ANTARA) - Dua pebalap Red Bull Racing berhasil mengamankan podium kemenangan Formula 1 Emilia-Romagna 2022 di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (24/4) dengan Max Verstappen finis pertama dan Sergio Perez menapakkan kaki di podium dua dan hasil positif itu diharapkan berlanjut di GP Amerika.

Finis posisi satu dan dua bagi Red Bull Racing berdasarkan data yang diterima media di Jakarta, Senin, merupakan yang ketiga. Sebelumnya pernah terjadi di Brazil pada 2013 dan Malaysia pada 2016.

Hasil yang diraih Max Verstappen dan Sergio Perez jelas menjadi kebanggaan manajemen tim berikut sponsor yang selama ini memberikan dukungan yang di antaranya adalah Mobile Lubricants. Raihan hasil terbaik diharapkan bisa kembali terukir di GP Amerika, 9 Mei nanti.

“Tentunya ini menebus kekecewaan Max di seri Australia. Max menunjukkan kualitasnya sebagai pebalap juara dunia dan didukung dengan mobil yang handal, senang bisa melihat Max dan Perez bersama di puncak klasemen untuk perebutan titel,” kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara dalam keterangan resminya, Senin.

Baca juga: Verstappen dominan juara di Imola, Ferrari mimpi buruk di kandang

Kemenangan di Sirkuit Imola yang memiliki nama Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari membuat Max Verstappen berada di posisi dua klasemen sementara Formula 1 musim 2022 dengan raihan 59 poin, terpaut 27 poin dari Charles Leclerc (Ferrari). Sedangkan Sergio Perez di posisi tiga dengan 54 poin.

Dengan modal yang bagus, Sri Adinegara berharap duo Red Bull bisa menunjukkan tajinya pada balapan GP Amerika yang berlangsung di sirkuit baru yakni Miami International Autodrome.

“Kemenangan 1-2 di Italia tentu memberikan semangat untuk kedua pebalap untuk menghadapi seri berikutnya di Amerika. Semoga performa solid agar hasilnya bisa
membanggakan," pungkas Sri Adinegara.

Sebelumnya, Max Verstappen tak mendapat perlawanan berarti pada balapan sepanjang 63 putaran itu hingga finis terdepan, 16,527 detik dari Sergio Perez yang mempersembahkan finis 1-2 untuk Red Bull.

"Dari kemarin dan hari sebelumnya, kami tampil baik dan terlihat seperti akhir pekan yang kuat. Sebagai tim, kami melakukan segalanya dengan baik, dan finis 1-2 ini layak diraih," kata Verstappen.

"Bisa mencetak poin maksimum akhir pekan ini dan bisa membanggakan tim adalah dorongan besar. Kami harus tetap fokus dan mengetahui bahwa pada balapan berikutnya kami harus berada di atas sana lagi dan melanjutkannya,” pungkas Max Verstappen.

Baca juga: Sergio Perez diapresiasi sponsor atas pencapaiannya di GP Australia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022