Jakarta (ANTARA) - Ben Simmons dipastikan batal melakoni debutnya untuk Brooklyn Nets dalam Gim 4 putaran pertama playoff Wilayah Timur NBA kontra Boston Celtics di Barclays Center, New York, pada Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Dikutip dari situs resmi NBA pada Senin malam, kolumnis The Athletics Shams Charania melaporkan bahwa Nets secara resmi sudah mencantumkan status absen bagi Simmons untuk Gim 4 lawan Celtics.

Menurut kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, Simmons mengeluhkan kembali merasakan cedera punggung yang sempat dialaminya dan hal itu mengejutkan serta menimbulkan kekecewaan bagi kubu Nets.

Padahal laporan beberapa hari terakhir menyebutkan Simmons sudah berada di jalur positif dalam proses pemulihan cedera punggung tersebut dan sempat menyatakan siap untuk turun di Gim 3 ataupun Gim 4.

Baca juga: Ben Simmons berencana lakoni debut bersama Nets di Gim 4 lawan Celtics

Sayangnya, perkembangan terbaru ini mengisyaratkan publik Nets harus menunggu lebih lama untuk bisa menyaksikan penampilan debut Simmons yang tiba via skema barter dari Philadelphia 76ers pada tenggat transaksi Februari lalu.

Dalam wawancara jelang Gim 4, pelatih kepala Nets Steve Nash bahkan mengaku ia memang sudah memperhitungkan akan menjalani seri putaran pertama playoff ini tanpa kehadiran Simmons.

"Saya tidak betul-betul berharap ia main ... dia masih membangun kebugarannya," kata Nash.

"Kami akan lihat bagaimana pekermbangannya dan mencari tahu apakah ada kesempatan baginya bermain di seri ini. Masalah punggungnya cuma dia yang tahu. Kami harus bekerja mengatasi keadaan ini," ujarnya menambahkan.

Ketika tiba ke Nets via skema barter yang membuat James Harden menyeberang ke Sixers, Simmons masih berkutat dengan proses panjang pemulihan cedera punggung yang dialaminya.

Pada pertengahan Maret, Simmons menjalani tindakan epidural dengan harapan bisa mengatasi masalah cedera punggung dan meredam iritasi yang ditimbulkan.

Namun, kini Nets yang sudah dibebani wajib menang di Gim 4 apabila ingin memperpanjang musim mereka harus melakoni itu semua masih tanpa Simmons.

Nets tertinggal 0-3 dari Celtics dan terancam harus menutup musim lebih awal apabila menelan satu kekalahan lagi.

Baca juga: Raptors jaga peluang, Celtics dorong Nets ke ambang eliminasi
Baca juga: Brandon Ingram tidak mau monopoli kredit kemenangan Pelicans atas Suns
Baca juga: Absennya Kyle Lowry jadi motivasi penting bagi Jimmy Butler

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022