Jakarta (ANTARA) - Pada April 2022 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, penyedia layanan over-the-top (OTT) Genflix merilis empat original series terbaru dengan tema REHAT (Rencana Hati) yang dibintangi oleh artis-artis ternama seperti Mahardika Yusuf, Rendy Kjaernett, Cassandra Lee, Kiki Farrel, hingga Dimas Aditya.

Baca juga: Genflix hadirkan fitur khusus untuk kreator konten

"Bulan ini, ada empat judul yang dirilis karena kita ingin memberikan konten yang bervariasi di bulan Ramadhan. Kita memang komitmen untuk setiap bulan itu minimal ada dua (konten baru) yang lebih fresh dan kerja sama dengan artis muda," kata Head of Content Genflix Liany Novianti saat konferensi pers di Jakarta, Senin (25/4).

"Banyak cerita-cerita yang ada di wattpad dan novel yang belum ter-highlight. Jadi konten itu yang ingin kita munculkan lebih banyak lagi," lanjutnya.

Berikut ini adalah empat konten original series terbaru yang dapat Anda saksikan di Genflix.

Pulang

Tayang perdana pada 8 April 2022, "Pulang" dibintangi oleh Dimas Aditya dan Rut Marini, dan disutradarai oleh Gatot Subroto.

Series "Pulang" menceritakan Rian (Dimas Aditya) yang menghadapi dilema setelah kepergian ayahnya. Ibunya yang hanya tinggal sendiri bersikeras untuk meneruskan toko roti, sementara dia harus kembali ke Singapura.

Baca juga: Genflix produksi dua miniseri baru, "Mahram Untuk Najwa" dan "Lilin"

Undo

"Undo" dibintangi oleh Mahardika Yusuf, Buana Lintang, dan Keefe Akia, dan telah tayang perdana di Genflix pada 15 April 2022.

Disutradarai oleh Gatot Subroto, "Undo" menceritakan Daru yang harus membersihkan namanya dari tuduhan menyebarkan meme Bu Naning.

Hanya ada tiga orang yang mengetahui dia membuat meme itu yakni Bunga, Rinai, dan Andre. Dibantu oleh Damar, Daru berusaha menemukan siapa di balik akun anonim yang menyebarkan meme itu, sebelum Daru harus menghadapi skors dari sekolah.

Cinta Albirru

Dibintangi oleh Kiki Farrel, Harris Marchiano, dan Michelle Joan, "Cinta Albirru" menceritakan perempuan bernama Zeya yang pernah menjadi wanita malam. Dia menikah siri dengan Albirru tanpa sepengetahuan orang tua Albirru. Tanpa diduga, Albirru dijodohkan oleh orang tuanya dengan Beba. Dia pun memutuskan untuk berpoligami.

"Cinta Albirru" telah tayang perdana di Genflix pada 22 April 2022.

Tulang Rusuk Menuju Surga

"Tulang Rusuk Menuju Surga" bercerita tang Alesa dan Hafis yang sama-sama merasakan kekecewaan mendalam. Satu kecewa pada Tuhan, sedangkan yang lain kecewa pada sesama manusia. Sampai akhirnya, mereka dipertemukan sebagai tulang rusuk menuju surga-Nya.

"Tulang Rusuk Menuju Surga" dibintangi oleh Rendy Kjaernett dan Cassandra Lee, dan siap tayang perdana di Genflix pada 29 April 2022.


Baca juga: Pekan kedua MPL Season 7, Alter Ego akan bertemu Genflix Aerowolf

Baca juga: Genflix siap bersaing di pasar global

Baca juga: Genflix hadirkan fitur baru, rilis serial dan film original

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022