Jakarta (ANTARA) - Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) menyalurkan wakaf 3.000 musHaf Alquran yang disalurkan pada sejumlah lembaga pendidikan dan rumah ibadah di Tanah Air.

“Semoga melalui wakaf ini, lebih banyak lagi masyarakat yang berkesempatan membaca berikut mendalami isi Alquran, khususnya di pengujung Ramadhan. Kami berterima kasih kepada Ketua Umum PBNU yang berkenan menerima, sebelum nanti menyalurkannya ke sejumlah sarana pendidikan dan peribadatan,” ujar Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Eka Hospital bersama Buya Syafii Maarif wakafkan ribuan Alquran

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis kepada Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama, KH Yahya Cholil Staquf di Jakarta Pusat. Saleh yang juga Managing Director Sinar Mas itu berpandangan jika Alquran cetak tetap menjadi pilihan utama di masjid, madrasah, maupun pesantren, karena kemudahan penggunaan serta daya tahannya.

“Oleh karena itu Sinar Mas beserta pilar bisnisnya menjadikan kegiatan rutin di bawah naungan Wakaf Quran untuk Negeri,” terang dia.

Saleh menjelaskan YMSM hadir guna mewadahi praktik ke-Islam-an yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas. Hal itu menjadikannya sebagai energi meningkatkan ketakwaan sekaligus produktivitas kerja.

Selain itu, pihak yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan sosial juga pendidikan.

Baca juga: Yayasan Muslim Sinar Mas wakafkan Al Quran untuk masjid pulau terluar

Baca juga: Sinar Mas wakaf 5.000 mushaf Alquran ke NU


“Kehadiran Gus Yahya, selain bermakna silaturahim, juga momentum bagi kami guna bertukar ide seputar moderasi beragama,” terang dia.

Sejak tahun 2008, dengan dukungan APP Sinar Mas, telah terdonasikan lebih dari 1 juta mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tunanetra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Pewarta: Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022