inisiatif dari badan eksekutif mahasiswa (BEM) di Jakarta dan sekitarnya
Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan mengapresiasi kolaborasi Polri, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan (OKP) yang menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan 30 ribu paket sembako di Jakarta, Senin.

"Kegiatan sosial itu adalah bentuk nyata kepedulian mahasiswa dan aparat penegak hukum serta ormas untuk mengurangi kesulitan masyarakat pada bulan Ramadhan ini," kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan kehadiran Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada acara tersebut mempertegas komitmen Polri untuk menjaga kebersamaan dan kolaborasi dengan mahasiswa dan OKP.

"Mahasiswa dan OKP dengan didukung Polri akan terus memberikan kontribusi besar dalam demokrasi dan terus berpartisipasi aktif dalam kemajuan bangsa," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Polri berkolaborasi dengan mahasiswa, dan OKP membagikan 30 ribu paket sembako kepada warga tidak mampu di 75 lokasi di Jakarta.

Kegiatan bakti sosial itu merupakan inisiatif dari badan eksekutif mahasiswa (BEM) di Jakarta dan sekitarnya.

"Hari ini, mahasiswa tidak hanya turun ke jalan, tetapi juga aksi nyata yang lain, yaitu langsung menyentuh masyarakat yang terdampak dengan memberi bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya berikan apresiasi untuk rekan-rekan," kata Sigit pada pembukaan kegiatan "Baksos Polri Presisi Bersama Mahasiswa, BEM, dan OKP Untuk Masyarakat" di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin.

Kapolri berharap kolaborasi itu dapat terus berlangsung meski di luar bulan Ramadhan.

"Tentunya teruslah berkarya, teruslah suarakan suara-suara demokrasi, dan lakukan langkah-langkah nyata untuk bisa berikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia," kata Sigit.
Baca juga: Kejati DKI gelar baksos bantu UMKM dan sebar makanan kepada warga
Baca juga: Korlantas Polri gelar baksos untuk supir bajaj Jakarta Selatan
Baca juga: Polsek Cilandak siapkan hotline lapor rumah ditinggal mudik

Pewarta: Santoso
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022