... Hun Sen berharap KTT di Bali ini "akan menghasilkan" meskipun ada beberapa kesulitan...
Phnom Penh, Kamboja (ANTARA News) - Delegasi Kamboja dalam KTT Ke-19 ASEAN akan dipimpin langsung oleh Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen. Dia juga akan mengikuti seri pertemuan tingkat tinggi dalam forum KTT ASEAN Plus dengan negara-negara mitra ASEAN, yang seluruhnya terjadi di Nusa Dua, Bali, pada 17-19 November nanti.

Di sela-sela konferensi tingkat tinggi itu, Hun Sen akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Indonesia, Susilo Yudhoyono, Perdana Menteri Singapura, Lee-Hsien Loong, dan Perdana Menteri India, Manmohan Singh.

Hun Sen mengatakan, dia berharap KTT ASEAN di Bali ini "akan menghasilkan" meskipun ada beberapa kesulitan. Tidak dijelaskan secara pasti hal yang dimaksud sebagai kesulitan di mata negaranya itu.

Secara lengkap, pertemuan tingkat tinggi ini adalah KTT Ke-19 ASEAN, KTT ASEAN Plus (termasuk KTT ASEAN-China, KTT Ke-14 ASEAN-Jepang, KTT Ke-14 ASEAN-Korea Selatan, KTT Keempat ASEAN-PBB, KTT Kesembilan ASEAN-India, KTT Ketiga ASEAN-Amerika Serikat, KTT Keenam Asia Timur, KTT Mekong-Jepang dan KTT Ke-14 ASEAN Plus Tiga.

Hingga saat ini, ASEAN yang didirikan pada 1967 beranggotakan Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011