Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (26/4)
Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (26/4), mulai dari Kemendagri: 131 daerah berlevel 1 diperpanjang PPKM luar Jawa-Bali, hingga Presiden tanda tangani Keppres Cuti Bersama ASN 2022.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.


Kemendagri: 131 daerah berlevel 1 di perpanjangan PPKM luar Jawa-Bali

Kementerian Dalam Negeri menyampaikan penyebaran COVID-19 di luar Jawa Bali menunjukkan tren menurun dan saat ini sudah 131 daerah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

“Luar Jawa Bali saat ini juga kita lihat kondisinya semakin membaik, dimana jumlah daerah dengan PPKM Level 1 sudah meningkat hingga 131 daerah.” kata Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri Safrizal lewat pesan elektronik di Jakarta, Selasa (26/4).

Selengkapnya baca di sini.


KPK tegaskan pencarian Harun Masiku masih terus dilakukan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan pencarian terhadap politikus yang tersangka kasus suap, Harun Masiku, yang telah menjadi buronan sejak dua tahun lalu itu masih terus dilakukan.

"Harun Masiku khan sampai sekarang belum ketemu, lokasinya di mana kami juga belum tahu tetapi upaya-upaya itu tetap terus kami lakukan. Tentu kami tidak akan menghentikan penyidikan karena kan yang bersangkutan sudah juga kita tetapkan sebagai tersangka," kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (26/4).

Selengkapnya baca di sini.


KPU perkirakan anggaran untuk tahapan Pemilu pada 2022 sebesar Rp8 T

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yulianto Sudrajat memperkirakan pihaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp8 triliun untuk melaksanakan tahapan pemilihan umum (Pemilu) pada 2022.

"Ini dari anggaran Rp76 triliun loh ya, tapi kan kami akan lakukan efisiensi lagi. Asumsi-nya, dari Rp76 triliun, Rp8 triliun untuk kebutuhan 2022," kata Yulianto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/4).

Selengkapnya baca di sini.


Menhan Prabowo harapkan kerja sama pertahanan RI-Qatar dapat meningkat

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) Qatar BG. Fahad Mohd. N.M. Al-Dehemi, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (26/4).

Pada pertemuan tersebut, Menhan Prabowo menyampaikan apresiasi atas kunjungan Athan Qatar ke Kementerian Pertahanan untuk membahas hubungan kerja sama pertahanan kedua negara.

Selengkapnya baca di sini.


Presiden tanda tangani Keppres Cuti Bersama ASN 2022

Presiden RI Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 4 Tahun 2022 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2022.

Aturan yang ditandatangani pada tanggal 26 April 2022 ini diterbitkan dengan pertimbangan, dalam rangka mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022