Jakarta (ANTARA) - Putri Raja Thailand, Putri HRH Princess Sirivannavari Nariratana, memberi dukungan kepada tim bulu tangkis putri Thailand, yang mengalahkan tuan rumah Indonesia dengan skor 3-1 pada final nomor beregu SEA Games 2011 di Istora Senayan Jakarta, Senin malam.

Putri Raja Thailand itu baru saja tiba di Jakarta, setelah sebelumnya memberi dukungan untuk cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelumnya, ia menyaksikan langsung pertandingan tim sepak takraw putri beregu Thailand melawan tim Indonesia, di arena SEA Games XXVI, Jakabaring Sport City (JSC) pada Sabtu (12/11). Timnas sepak takraw negaranya itu berhasil mengalahkan Indonesia 3-0.

Putri HRH Princess Sirivannavari Nariratana, yang mendapat pengawalan ketat itu, meninggalkan arena Istora Senayan lebih dahulu saat pasangan Savitree Amitrapai/Saralee Thoungthongkam tengah bertarung ketat melawan Vita Marissa/Liliyana Natsir di partai keempat.

Saat Putri Raja Bhumibol Adulyadej tersebut meninggalkan arena, para pendukung Thailand sempat berdiri untuk memberikan penghormatan kepadanya.

Pasangan pebulu tangkis Thailand itu akhirnya berhasil menutup permainan dalam tiga game yang berakhir dengan skor 21-19, 16-21, 22-24 dan memastikan Thailand memperoleh medali emas.

Tim "Negeri Gajah Putih" sebelumnya sudah memimpin 2-1 lewat kemenangan dua pebulu tangkis tunggalnya, yakni Prontip Buranaprasertsuk dan Ratchanok Intanon.

Porntip menghentikan tunggal pertama Indonesia Linda Weni Fanetri dengan skor 17-21, 21-11, 21-16, kemudian juara dunia junior Ratchanok Intanon membekuk Adriyanti Firdasari juga dalam tiga game 21-12, 19-21, 21-19.

Satu angka bagi tuan rumah diraih melalui pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustine yang menumbangkan ganda peringkat 11 dunia, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul, dengan dua game langsung 22-20, 21-9.

(SDP-06 )



Editor: Imansyah
Copyright © ANTARA 2011