Saya kira ini sudah siap, dan lebih baik dari media center KTT sebelumnya di Jakarta"
Nusa Dua (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring meninjau pusat media di lokasi pelaksanaan KTT ke-19 ASEAN, KTT ASEAN+3, dan KTT ke-6 Asia Timur di komplek Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Selasa pagi.

Tifatul tiba sekitar pukul 09.30 WITA. Dia didampingi Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Freddy H Tulung dan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gatot S. Dewa Broto.

Menkominfo ingin memastikan semua komputer dan jaringan internet berfungsi dengan baik. Dia juga meninjau ruangan konferensi pers.

"Saya kira ini sudah siap, dan lebih baik dari media center KTT sebelumnya di Jakarta," katanya.

Sebelumnya, Senin malam tadi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa juga meninjau pusat media sekitar pukul 23.00 WITA.

Dirjen Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri Djauhari Oratmangun dan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Gatot S. Dewo Broto ikut mendampingi Menlu.

Pemerintah mengalokasikan sekitar Rp18 miliar untuk pengadaan "media center" ini.  Gatot mengatakan, dana itu dialokasikan secara terpisah kepada pemenang tender penyediaan fasilitas "media center", seperti komputer, jaringan internet, dan ruang konferensi pers.(*)

F008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011