Kecepatan kendaraan cukup tinggi antara 40 hingga 60 km per jam
Jakarta (ANTARA) - Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan sistem "contraflow" di KM 47 hingga 72 Tol Jakarta arah Cikampek akibat terjadi kepadatan lalu lintas pada Kamis dini hari.

"Terjadi peningkatan kepadatan arus lalin menuju luar Jakarta ke arah Cikampek," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis dini hari.

Sambodo menuturkan petugas juga sempat menutup jalur di KM 10 Cikunir yang menuju Elevated atau Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (Flyover MBZ), namun saat ini telah dibuka kembali.

Saat penutupan di Cikunir, sempat terjadi kepadatan di ruas Tol Dalam Kota, namun mempercepat penarikan arus di pertemuan ujung Elevated MBZ KM 48 dan arus tol di bawahnya.

Sementara itu, Sambodo juga menginformasikan situasi lalu lintas di KM 29 dari Jakarta menuju Cikampek berjalan lancar pada pukul 00.40 WIB.

"Kecepatan kendaraan cukup tinggi antara 40 hingga 60 km per jam," tutur Sambodo.

Petugas kepolisian juga telah melaksanakan penutupan lalu lintas bagi kendaraan sumbu 3 ke atas.

Sambodo menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna kendaraan karena ketidaknyamanan akibat terjadi kepadatan lalu lintas pada jalur mudik tersebut.




Baca juga: Jalur Tol Cikarang hingga Karawang macet imbas kecelakaan sejumlah bus
Baca juga: "Contra flow" mulai diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek hari ini
Baca juga: Arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek Rabu dini hari terpantau lancar
Baca juga: Polri mulai berlakukan "contraflow" di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2022