Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (27/4), mulai dari penurunan kepuasan publik terhadap kinerja Wakil Presiden (wapres) sampai pelantikan Wakil Gubernur (Wagub) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Berikut lima berita politik menarik pilihan ANTARA:

1. Jubir tanggapi penurunan kepuasan publik terhadap kinerja Wapres

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan turun naiknya kepuasan publik terhadap kinerja Presiden dan Wakil Presiden dipengaruhi persoalan bangsa yang berhubungan satu sama lain atau cyclical.

Hal tersebut disampaikan Masduki berkaitan hasil Survei Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan kepuasan publik terhadap kinerja Presiden 60 persen dan Wakil Presiden 45,2 persen atau mengalami penurunan.

Selengkapnya baca di sini.

2. KSP: Pemerintah kerja keras atasi kesulitan masyarakat

Kantor Staf Presiden (KSP) menyampaikan bahwa pemerintah telah bekerja keras mengatasi kesulitan masyarakat dengan berbagai skema bantuan sosial, seperti bantuan sembako, bantuan langsung tunai minyak goreng, bantuan subsidi upah, dan bantuan presiden untuk UMKM.

“Di saat yang sama pemerintah membuat kebijakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi,” kata Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan RI Juri Ardiantoro di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

3. Mayjen TNI Sabrar Fadhilah dilantik jadi Wagub Lemhannas

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto melantik Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah sebagai Wakil Gubernur Lemhannas RI untuk menggantikan Marsdya TNI Wieko Syofyan, di Kantor Lemhannas RI, Jakarta, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah mengucapkan sumpah janji sebagai wakil gubernur.

Selengkapnya baca di sini.

4. Ini deretan tokoh paling disukai publik versi survei IPN

Lembaga survei Indikator Publik Nasional (IPN) mengumumkan hasil survei nasional tentang tokoh-tokoh yang paling disukai dan paling terkenal di mata publik; hasil tiga besarnya sesuai urutan adalah Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Basuki T Purnama.

Ketiga orang itu, sebagaimana dikatakan peneliti senior IPN, Ike Sihotang, dalam pernyataan diterima di Jakarta, Rabu, memiliki persentase yang sangat beragam. "Prabowo Subianto menjadi sosok yang paling terkenal dan paling disukai oleh publik. Popularitas Prabowo Subianto berada di 91,3 persen dengan tingkat kesukaan 77,2 persen," kata dia.

Selengkapnya baca di sini.

5. PAPERTI apresiasi pemerintah perhatikan pejuang reformasi

Ketua Paguyuban Persaudaraan Trisakti (PAPERTI) Achmad Kurniawan mengapresiasi perhatian Pemerintah kepada keluarga pejuang reformasi 12 Mei 1998, dengan memberikan tali kasih oleh Kementerian BUMN berupa tiga rumah siap huni di Grand Mekarsari Residence, Bogor dan 1 unit di Casa Arjuna, Tangerang.

Tali asih juga diberikan Kementerian Perindustrian berupa bantuan dana sebesar Rp3 miliar untuk keluarga Pejuang Reformasi 1998.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022