Aplikasi ini merupakan hasil inovasi dari ASN
Toboali, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan aplikasi elektronik survei kepuasan masyarakat (e-SKM).

"Aplikasi e-SKM ini merupakan inovasi baru di bidang digitalisasi untuk memudahkan pemerintah dalam melakukan pelayanan publik," kata Plh Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Selatan Hefi Nuranda di Toboali, Selasa.

Pemkab Bangka Selatan meluncurkan aplikasi e-SKM juga dalam rangka mendukung Pejabat Administrator Kabupaten Bangka Selatan yang sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Angkatan III Tahun 2023.

"Aplikasi ini merupakan hasil inovasi dari ASN kami atas nama Metriyopi yang dirancang khusus untuk peningkatan pelayanan publik," ujarnya.

Baca juga: Bupati Bangka luncur aplikasi Sijamur Desa Karya Makmur
Baca juga: Bangka Barat luncurkan aplikasi si-Rupawan untuk tangani kawasan kumuh


Ia mengatakan, peluncuran aplikasi e-SKM sebagai bukti dan bentuk komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan publik.

"Melalui aplikasi elektronik tersebut kita bisa lebih mendekatkan dan menjangkau pelayanan secara luas serta dapat mengetahui tingkat kepuasan publik atas pelayanan yang dilakukan," ujarnya.

Kepala Bidang E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan Metriyopi berharap aplikasi e-SKM dapat membatu dan semakin memudahkan pemerintah dalam melaksanakan pelayanan publik. "Kita bisa mengukur tingkat kepuasan publik terhadap pelayanan pemerintah dan dilakukan evaluasi untuk perbaikan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat bisa mengakses aplikasi tersebut kapan dan dimana saja berada dan bisa memberikan kritikan serta saran.

"Dengan demikian, maka tercipta pemerintahan yang terbuka untuk kemajuan daerah dan masyarakat Bangka Selatan," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah meluncurkan aplikasi elektronik "Sipaten"
Baca juga: Bangka Barat luncurkan aplikasi kinerja elektronik


Pewarta: Ahmadi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023