Pekanbaru (ANTARA News) - Anggota DPR RI yang juga Koordinator Nasional "Kaukus Papua di Parlemen RI", Paskalis Kossay, mengimbau kepada seluruh mahasiswa asal Papua di berbagai kota di Indonesia, agar jangan terprovokasi isu-isu sensitif.

"Kami mengimbau kepada para mahasiswa dan mahasiswi Papua yang sedang studi di seluruh kota di luar Papua, agar tidak terpengaruh dengan isu-isu sensitif yang beredar saat ini dan mengganggu ketenangan belajar," katanya kepada ANTARA, Rabu.

Melalui jejaring komunikasi, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Papua ini juga meminta seluruh mahasiswa asal Papua, agar ke sampingkan semua isu yang beredar tersebut.

"Teguhkan hati kepada Tuhan, utamakan belajar, dan laporkan jika ada isu yang menyesatkan kepada kami, Kaukus Papua Parlemen RI," tegasnya.

Ditandaskan, Kaukus Papua Parlemen RI akan selalu bertindak sigap membela kepentingan warga Papua, termasuk para mahasiswanya.

"Sekali lagi kami berharap, kita semua harus tetap bersatu hati, percaya kepada bimbingan Tuhan, belajar terus, tanpa harus terpengaruh oleh isu-isu menyesatkan apa pun," ujar Paskalis Kossay.

Kaukus Papua Parlemen RI pun mengumumkan nomor kontak untuk melaporkan segala bentuk isu menyesatkan tersebut ke nomor: 0812 481 1118.
(T.M036/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011