Jakarta (ANTARA News) - Atlet Timnas Indonesia Dian Kristanto berhasil menyabet medali emas pada pertandingan pencak silat di kelas A putra pada SEA Games XXVI yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis.

Pada pertandingan final itu, atlet andalan tim "Merah Putih" Dian Kristanto melawan Anothai Choopeng dari Thailand, menang telak dengan nilai 5-0.

Sejak awal, pertarungan Dian Kristanto melakukan serangan dan tendangan ke arah lawannya Anothai Choopeng hingga babak ketiga.

Bahkan babak kedua, Dian Kristanto telah tampak memimpin pertarungan tersebut. Strategi dan teknik sapuan, pukulan juga digencarkan, sehingga dari serangan itu sempat menjatuhkan atlet andalan Thailand.

Sementara di kelas B putra, atlet Indonesia harus puas mendapatkan medali perunggu atas nama Deny Aprisani setelah kalah dalam pertandingan semifinal melawan Vo Duy Phuong (Vietnam).

Di kelas D putra, pesilat Sapto Purnomo hanya mampu menyumbang medali perak setelah kalah melawan Ahmad Sharil Zailudin (Malaysia).

Begitu juga di kelas B putri, pesilat Tuti Trisnayanti (Indonesia) melawan Nguyen Huong Xuan (Vietnam) kalah dengan skor 0-5. Sehingga Indonesia hanya mendapatkan medali perak.

Di kelas D putri, pesilat andalan Mariati hanya mampu mendapatkan medali perak setalah ditundukan pesilat Vietnam Thin Yen Nguyen.
(I020)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011