Malang (ANTARA News) - Pemain berdarah Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim, dipastikan akan bertahan di Persema Malang, dan tidak akan pindah ke klub Persija Jakarta.

Hal itu ditegaskan CEO Persema Didied Poernawan Affandi Kamis, setelah berkomunikasi dengan Pelatih Persema asal Makedonia, Slave Radovski.

"Slave tidak ingin Bachdim dilepas ke Persija seperti kabar sebelumnya, dan suporter Persema atau yang biasa disebut `Ngalamania` juga tidak ingin pemain berdarah Indonesia-Belanda itu pindah dari Malang," ucapnya, menegaskan.

Didied menjelaskan, pihaknya mengakui jika tawaran dari Persija sempat dikomunikasikan dengan Manajemen Persema, tim pelatih serta kepada pemain bersangkutan.

Namun, hasil komunikasinya adalah tim pelatih dan manajemen meminta agar Irfan Bachdim tetap membela Persema untuk musim kompetisi mendatang, hal itu didukung pula oleh Ngalamania.

"Kami sudah bicarakan tawaran dari Persija, namun sebagian besar menolak rencana kepindahan Bachdim, termasuk pelatih," tuturnya.

Sebelumnya, pihak Persija telah melakukan komunikasi dengan Persema, namun secara resmi tim berjuluk "Laskar Ken Arok" itu belum menindaklanjuti komunikasi tersebut.

"Pihak Persija sudah menghubungi saya, namun Manajemen Persema dan pemain bersangkutan juga secara resmi belum menindaklanjutinya," kata Didied, menegaskan.

Sementara itu, alasan kepindahan Bachdim sebelumnya dikabarkan karena ingin konsentrasi membela timnas di Jakarta, serta pemain bersangkutan ingin segera menyelesaikan kasusnya terkait sanksi dari PSSI.

Meski demikian, pemain yang namanya melambung ketika membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF itu masih mempunyai ikatan kontrak dengan Persema hingga 2012.

(KR-MSW/C004)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011