Jakarta (ANTARA News) - Indonesia berhasil meraih dua emas lagi dari cabang pencak silat SEA Games 2011 pada pertandingan final terakhir di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis.

Dua medali emas tersebut disumbang oleh Amelia Roring di kelas E putri melawan Siti Rahmah Mohamed Nazir (Malaysia) dan di kelas C Rosmayani melawan Jutarat Noytapa (Thailand).

Semantara Sofani Rahmawati yang turun di kelas F putri harus puas mendapat medali perak, setelah dikalahkan pesilat Vietnam Tran Thi Luyen.

Begitu juga dengan Pranoto di kelas I hanya mampu menyabet medali perak setelah gagal mengalahkan lawannya Dang Minh Le (Vietnam).

Dari cabang ini Indonesia telah mengumpulkan 9 keping emas, 5 perak, dan 2 perunggu dan mengukuhkan diri menjadi juara umum cabang pencak silat SEA Games 2011.

Pesilat Rosmayani mengaku puas dengan prestasinya meraih emas sekaligus sebagai wujud bakti kepada bangsa dan negara.

"Syukur saya bisa menang dan medali ini saya serahkan kepada bangsa dan negara. Tanding kali adalah tanding (terakhir) saya untuk berlaga di kegiatan internasional," ucapnya.

Didesak alasannya mengundurkan diri, Rosmayani mengaku akan berkonsentrasi pada pekerjaannya.

"Saya lebih konsentrasi untuk di tempat kerja. Walau demikian bukan berarti saya meninggalkan dunia olahraga pencak silat," katanya.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011