Palembang (ANTARA News) - Tim voli pantai putri Indonesia gagal mengalahkan pasangan Thailand sehingga harus menyerah 0-2 (20-22, 15-21) Sabtu.

Pada set pertama tim putri Indonesia yang terdiri atas Ayu Cahyaning Siam danDhita Yuliana dan tim Thailand (Kamoltip Kulna/Varapatsorn Radarong) mampu mengembangkan permainan sehingga pertandingan berlangsung seru dan perebutan angka berlangsung ketat.

Skor imbang kerap kali terjadi pada set pertama. Kedua tim sempat membukukan skor 9-9. Sebelum time out pertama, Ayu/Dhita masih menempel ketat dengan skor tertinggal 10-11.

Thailand sempat unggul empat poin saat konsentrasi pemain Indonesia melemah memasuki pertengahan set pertama.

Tim andalan Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah memenangi reli panjang yang membuat Kulna terjatuh. Skor imbang 18-18 untuk kedua tim.

Akhirnya pertandingan set pertama dapat diselesaikan Thailand dengan skor 22-20 setelah Indonesia tidak mampu bertahan karena tenaga yang terforsir.

Memasuki set kedua, pasangan Thailand menunjukkan dominasinya dan Indonesia langsung tertinggal jauh 4-8.
Peluang Indonesia sempat terbuka saat Radarong mengalami cedera, saat skor 4-8. Namun, perbedaan kualitas yang cukup jauh membuat Tim Indonesia kesulitan.

Dhita yang merupakan atlet junior sempat tampil all out dengan mencetak poin beruntun menjadi 9-10. Akhirnya skor set kedua ditutup dengan poin 21-15 untuk kemenangan Thailand.

"Kami sudah berusaha maksimal dan harus terhenti di final. Lawan bermain bagus, dan menerapkan permainan yang berbeda dari biasanya," kata Ayu.

Ayu menyatakan senang karena berhasil memenuhi target. "Target hanya medali dan ternyata bisa meraih perak. Saya tetap bersyukur atas hasil ini, apalagi Dhita meskipun atlet junior bisa tampil bagus," ujar dia.
(ANT-037)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011