Jakarta (ANTARA News) - Tim Judo Indonesia gagal menjadi juara umum perolehan medali cabang judo SEA Games XXVI/2011 dan hanya menempati peringkat kedua di bawah Thailand.

Selama empat hari pertandingan yang digelar sejak Kamis hingga Minggu, tim Indonesia mendulang empat medali emas, dua perak dan tujuh perunggu.

Pada hari keempat, Indonesia meraih satu emas dan tiga perunggu. "Secara umum target tim Indonesia tiga medali emas terlampaui. Perolehan medali jauh lebih baik dibanding pada SEA Games 2009 Laos yang hanya satu emas dan empat perunggu," kata Manajer Tim Indonesia Bachtiar Utomo.

Thailand menjadi juara umum dengan membukukan lima medali emas, tiga perak dan enam perunggu. Pada hari terakhir Thailand meraih satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Tim Vietnam berada di peringkat ketiga dengan empat emas, dua perak, dan lima perunggu.

"Raihan medali emas Indonesia dibukukan dari nomor yang ditargetkan, namun yang menggembirakan atlet-atlet musa yang baru tampil perdana di SEA Games bisa maksimal dan mempersembahkan medali," kata Bachtiar.
Terdapat 16 nomor yang diperebutkan dan  hanya tiga nomor yang gagal mempersembahkan medali.
(S033)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011