di wilayah Jaktim dan Jaksel
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Jakarta akan diguyur oleh hujan ringan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada Rabu siang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang hingga sore hari," tulis BMKG mengeluarkan peringatan dini yang diterima di Jakarta, Rabu pagi.

Baca juga: Waspadai cuaca ekstrem saat musim mudik perdana usai pandemi

Berdasarkan data BMKG tersebut, cuaca hujan di sebagian Jakarta itu akan berlangsung setelah cuaca berawan akan menghiasi seluruh Jakarta pada Rabu pagi.

Pada siang hari, cuaca berawan akan berlanjut di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, namun di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan bahkan sebagian di antaranya akan disertai kilat/petir.

Pada malam hari, cuaca Jakarta diprediksi akan kembali berawan di seluruh wilayahnya.

Baca juga: Jakarta hujan pada Minggu siang

Cuaca berawan itu, diperkirakan akan terus terjadi pada Kamis dini hari di seluruh wilayah Jakarta, terkecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada hari Rabu ini, diprediksi akan berkisar antara 24-32 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 24-32 derajat celcius, Jakarta Pusat 25-30 derajat celcius, Jakarta Selatan 24-32 derajat celcius, Jakarta Timur 24-32 derajat celcius, Jakarta Utara 25-30 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 26-30 derajat celsius.

Adapun kelembaban udara Jakarta pada Rabu ini berkisar antara 75 sampai 100 persen dengan rincian di Jakarta Barat 75-100 persen, Jakarta Pusat 85-95 persen, Jakarta Selatan 80-100 persen, Jakarta Timur 80-100 persen, Jakarta Utara 85-95 persen, dan Kepulauan Seribu 85-90 persen.

Baca juga: Empat wilayah di DKI Jakarta berpotensi hujan pada Sabtu siang

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022