Untuk pengamanan dan penjagaan di Bandara Fatmawati Soekarno, kami menurunkan 13 anggota.
Kota Bengkulu (ANTARA) - Anggota Kepolisian dari Polsek Selebar, Kota Bengkulu menurunkan personel untuk melakukan penjagaan dan pengamanan arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.
 
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Selebar Kota Bengkulu AKP Fuad Rangkuti, di Bengkulu, Rabu, mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal buruk terjadi saat puncak arus mudik.
 
"Untuk pengamanan dan penjagaan di Bandara Fatmawati Soekarno, kami menurunkan 13 anggota untuk berpatroli di sekitar lokasi," kata Fuad.
 
Hingga saat ini pengamanan di Bandara Fatmawati Soekarno berjalan dengan baik dan tidak ada kejadian yang tidak terduga.
 
Namun, setelah dua tahun pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan mudik saat Idul Fitri dan pada tahun ini diperbolehkan, menyebabkan adanya peningkatan arus mudik.
 
"Selama ini yang ada hanyalah peningkatan trafik keberangkatan masyarakat pada arus mudik dan semuanya terkendali," ujarnya lagi.
 
Eksekutif General Manajer (EGM) PT Angkasa Pura II Bengkulu Heru Karyadi menyatakan bahwa dengan adanya penjagaan dan pengamanan oleh anggota kepolisian membuat masyarakat merasa aman saat melakukan aktivitas perjalanan.
 
Hingga saat ini tercatat sejak H-7 jumlah penumpang pada arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah mencapai 15.521 orang, naik drastis jika dibandingkan pada 2021.
 
"Berkat anggota kepolisian dari pos pengaman kami di sini sangat terbantu dalam menciptakan suasana mudik yang cukup kondusif," katanya pula.
Baca juga: Tiga maskapai kembali layani penerbangan di Bandara Fatmawati
Baca juga: AP II buka rute internasional di Bandara Bengkulu tahun depan

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022