"Korban yang kesulitan melintas akhirnya mencoba melewati celah kecil seukuran badan orang dewasa. Celah itulah dilewati korban,"
Kuta (ANTARA) - Seorang wisatawan asal Australia ditemukan tewas akibat tersengat listrik di Jalan Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu dini hari.

Kepala Polsek Kuta AKP Gede Ganefo, mengemukakan peristiwa tersebut terjadi Sabtu sekitar pukul 02.00 Wita saat korban, Jake Mitchell Flannery (18) berjalan kaki menuju arah utara.

"Saat itu korban bersama dua orang temannya sedang berjalan kaki melewati trotoar di Jalan Legian menuju arah utara," katanya.

Namun, tepat di depan Hotel Fourteen Roses dan Bar Joker`s Coffee Legian terdapat proyek pemasangan paving. Saat itu, korban yang hendak melewati trotoar terhambat karena terdapat tumpukan paving di tengah trotoar.

"Korban yang kesulitan melintas akhirnya mencoba melewati celah kecil seukuran badan orang dewasa. Celah itulah dilewati korban," kata Ganefo.

Tetapi, saat berada di sela-sela paving dan papan nama Joker`s Coffee, tangan korban menyentuh papan nama, sedangkan satu tangannya memegang tiang besi setinggi 120 centimeter.

"Saat itulah korban tersengat listrik dan berteriak-teriak minta tolong," ujarnya.

Beberapa orang di sekitar lokasi kejadian mendengar teriakan itu dan berusaha menolongnya. Namun mereka mengurungkan niat menolong korban karena dapat berakibat fatal, mengingat tangan korban masih memegang dua benda yang tersambung aliran listrik.

Korban kelahiran 19 April 1993 itu pun akhirnya tewas di tempat kejadian dan warga setempat melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Kuta.

Setelah dilakukan identifikasi oleh petugas polisi, jenazah korban pemegang paspor nomor N5408624 itu akhirnya dievakuasi dan dititipkan ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar, untuk dilakukan pemeriksaan sambil menunggu pihak keluarga yang mengambil jasad korban.
(ANT).

(T.KR-PWD/B/M038/M038)

Editor: Ricka Oktaviandini
Copyright © ANTARA 2011