Jakarta (ANTARA) - Lima berita ekonomi pada Jumat (6/5) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari masih ada 3.040 kuota pengiriman motor gratis periode arus balik hingga LPEM UI proyeksikan perekonomian tumbuh 4,85 persen di kuartal I 2022.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

 

1. Jasa Marga terapkan buka/tutup rest area pada arus balik Lebaran

PT Jasamarga Related Business (JMRB) bersama dengan mitra pengelola rest area lainnya di ruas jalan tol Jasa Marga Group telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan sistem rekayasa buka/tutup pada saat pelaksanaan arus balik Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022.

Baca selengkapnya di sini

 

2. KAI: Masih ada 3.040 kuota pengiriman motor gratis periode arus balik

Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat masih terdapat 3.040 kuota pengiriman motor gratis (MOTIS) 2022 pada periode arus balik yang telah dimulai dan akan berlangsung hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Menperin: peningkatan PMI manufaktur dukung kinerja ekonomi

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa meningkatnya data Purchasing Managers’ Index (PMI) Manufaktur Indonesia pada April 2022 yang berada di level 51,9 dari 51,3 di bulan sebelumnya mendukung kinerja pertumbuhan ekonomi.

Baca selengkapnya di sini


4. Jasa Marga dukung rekayasa lalin di Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga atas diskresi kepolisian mendukung rekayasa lalu lintas (lalin) yang diterapkan di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Baca selengkapnya di sini

 

5. LPEM UI proyeksikan perekonomian tumbuh 4,85 persen di kuartal I 2022

Ekonom Makroekonomi dan Pasar Keuangan Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) UI Teuku Riefky memperkirakan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia tumbuh 4,85 persen year on year pada kuartal I 2022.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022