Jakarta (ANTARA News) - Tim futsal SCTV merebut gelar juara umum pada grand final kejuaraan Jamsostek Futsal Challenge 2011 setelah mengalahkan tim BTN dengan skor 4-0.

Dalam grand final yang berlangsung cukup ketat di Planet Futsal, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu, tim SCTV menyarangkan empat gol di babak kedua.

Direktur Utama PT Jamsostek Hotbonar Sinaga yang menyaksikan pertandingan grand final sejak awal menyatakan apresiasinya pada kedua tim, juga pada 62 tim lainnya yang menjadi peserta pada kejuaraan terkait dengan perayaan hari ulang tahun PT Jamsostek pada tanggal 5 Desember nanti.

Kejuaraan tersebut ditujukan untuk membangun prestasi dan mengajak masyarakat untuk giat berolahraga dengan harapan tercipta masyarakat yang sehat, fit dan giat bekerja.

Hotbonar mengutip pepatah lama yang menyatakan, " Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Kata bijak itu mengingatkan setiap orang tentang pentingnya tubuh sehat yang bisa diwujudkan dalam berolahraga untuk membentuk jiwa yang kuat.

Pengajar di Universitas Indonesia itu juga memuji penampilan kedua grand semifinalis yang lebih mengandalkan taktik dan kerjasama tim dalam bermain dari pada kekuatan dan kekerasan.

SCTV maju ke grand final setelah menjadi juara satu di kelompok media massa, sedangkan BTN maju ke semifinal setelah mengalahkan BNI dan menjadi juara satu di kelompok BUMN dan koperasi.

Tampil sebagai top skor pada kejuaraan yang dimulai pada 19 November 2011 itu, Chandra dari SCTV dengan total 12 gol.

Di kelompok media yang berhasil meraih tempat terbaik adalah RCTI di posisi keempat, Indopos ketiga, 2, Transtv kedua dan SCTV di posisi pertama.

Di kelompok BUMN adalah BII di posisi empat, Jasa Marga di posisi ketiga, BNI kedua, dan BTN pertama.

Sementara grandfinalis adalah BNI di posisi empat, Transtv ketiga, BTN kedua, dan SCTV pertama. SCTV menggondol piala dan uang pembinaan Rp12 juta.
(ANT/E007/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011