Jakarta (ANTARA) - Bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan upgrade yang mereka bawa ke Miami akhir pekan ini bukanlah paket solusi terobosan yang dapat membawa tim Silver Arrow ke pertarungan gelar musim ini.

Tim juara dunia konstruktor delapan kali itu kewalahan mengatasi "porpoising" yang keseimbangan mobil mereka tahun ini, W13 dan sementara ini berada di peringkat tiga klasemen menuju balap perdana Miami.

"Saya rasa kami membawa sejumlah komponen yang bekerja. Paket drag rendah itu secara umum bekerja baik bagi kami di masa lalu," kata Wolff dikutip laman resmi F1, Sabtu.

Wolff mengatakan permukaan trek di Hard Rock Stadium sangat halus sehingga mobil Mercedes tidak menderita "porpoising" atau memantul-mantul yang parah, tidak seperti di lintasan lainnya.

George Russell membawa Mercedes tercepat di sesi latihan kedua pada Jumat, mengungguli pebalap Ferrari Charles Leclerc di saat Max Verstappen mengalami masalah hidrolik di mobil Red Bullnya.

Namun, Wolff mengatakan paket yang mereka bawa tidak cukup bagus untuk menjaga Mercedes tetap berada di puncak catatan waktu.

"Saya rasa kami mampu memangkas catatan waktu lap.

"Dan kemarin baik, tapi kami harus jujur terhadap diri kami sendiri. Kami tidak membawa solusi terobosan.

"Mungkin, situasinya mendukung kami kemarin. Kita tidak melihat Max menjalani sesi dengan baik, jadi saya akan berhati-hati dalam tahap ini."

Mercedes menuju balapan seri kelima di kalender 2022 itu dengan defisit 36 poin dari Red Bull (113). Sedangkan Ferrari memegang kendali klasemen konstruktor dengan 124 poin.


Baca juga: F1 konfirmasi dua musim lagi untuk 'Drive to Survive' Netflix
Baca juga: Audi dan Porsche akan gabung F1
Baca juga: Mercedes kemungkinan bawa upgrade ke GP Miami

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022