Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat empat dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau nihil kasus aktif COVID-19.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri, Adi Prihantara, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan empat kabupaten yang nihil kasus aktif COVID-19 yakni Kepulauan Anambas, Lingga, Natuna dan Karimun.

"Hari ini Karimun nihil kasus aktif sehingga ada empat kabupaten yang nihil kasus aktif COVID-19," kata Sekda Kepri itu.

Tjetjep mengungkapkan kasus aktif COVID-19 di Kepri tinggal delapan orang, yang tersebar di Kota Batam kasus aktif COVID-19 hanya dua orang, Tanjungpinang empat orang, dan Bintan dua orang.

Baca juga: Satgas: 40,85 persen warga Kepri sudah divaksinasi penguat

Baca juga: Dua dari tiga kasus baru COVID-19 di Batam meninggal


Satu orang warga Tanjungpinang meninggal dunia akibat COVID-19.

"Alhamdulillah, kasus aktif COVID-19 semakin berkurang setelah libur Idul Fitri 1443 Hijriah," ucapnya.

Meski demikian, Adi mengingatkan warga, baik yang tinggal di daerah yang nihil kasus aktif COVID-19 maupun di daerah yang tinggal sedikit jumlah pasien COVID-19 untuk tetap waspada di saat mobilitas penduduk semakin tinggi setelah pemerintah membuka akses pintu masuk Kepri.

Seluruh elemen masyarakat harus tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas.

"Aktivitas penduduk semakin tinggi, jadi kita harus bersama-sama menjaga diri, terapkan protokol kesehatan," katanya mengimbau.

Baca juga: Satu kasus baru positif COVID-19 muncul di Natuna-Kepulauan Riau

Baca juga: Dinkes: Kasus aktif COVID-19 di Kepri landai selama Idul Fitri

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022