Ke depannya tetap kita harus waspada dan terus berbenah agar lebih baik lagi.
Jambi (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mencatat selama 12 hari berlangsungnya Operasi Ketupat 2022 di wilayah Provinsi Jambi tercatat angka kecelakaan lalu lintas menurun 50 persen atau dari 26 kasus pada 2021 menjadi 13 kasus pada 2022.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, di Jambi, Selasa, mengatakan Operasi Ketupat Siginjai 2022 telah resmi berakhir pada Senin (9/5) pukul 00.00 WIB dan telah dilaksanakan selama 12 hari, laporan dari posko Ops Ketupat terdata kasus kecelakaan lalu lintas pada tahun ini mengalami penurunan 50 persen dibandingkan tahun lalu.

Dari kasus kecelakaan lalu lintas itu, untuk jumlah korban yang meninggal dunia pada tahun 2021 ada 11 orang, sedangkan 2022 terdata hanya ada 4 orang, persentase untuk korban meninggal dunia pada kecelakaan lalu lintas juga mengalami penurunan yaitu 63,63 persen.

Menurutnya, hal itu merupakan hal yang sangat diharapkan pada setiap Operasi Ketupat digelar, dengan mudik lancar, aman dan persentase kecelakaan serta korban meninggal dunia menurun.

"Walaupun untuk 2022 kejadian laka lantas mengalami penurunan dan arus mudik dan balik lancar, ke depannya tetap kita harus waspada dan terus berbenah agar lebih baik lagi," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 di Provinsi Jambi telah berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya kerja sama yang baik antara Polri, TNI dan instansi lainnya serta masyarakat yang telah bersedia menaati aturan yang berlaku.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Jambi yang telah mau bekerjasama dengan baik selama mudik dan balik Lebaran 2022.

"Terima kasih kepada masyarakat Provinsi Jambi yang telah mampu menaati aturan yang berlaku, komitmen dan kesadaran masyarakat untuk memenuhi aturan yang diberikan selama arus mudik dan arus balik telah dilaksanakan dengan benar," kata Mulia.

Ketertiban yang telah dilakukan dengan baik oleh masyarakat Jambi merupakan apresiasi untuk Polri yang bertugas melakukan pengamanan pelayanan yang berada di setiap pos Operasi Ketupat 2022.
Baca juga: Jasa Raharja Jambi mengoptimalkan layanan santunan kurang dari sehari
Baca juga: Jasa Raharja cepat tanggapi kecelakaan bus angkut siswa SPN di Jambi

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022