Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora kemarin (10/5) yang menarik perhatian pembaca dan layak untuk dibaca pagi ini, di antaranya Indonesia tidak lagi berada dalam kondisi kedaruratan dalam merespons pandemi COVID-19, dan vaksinasi dosis penguat bertambah.

1. Satgas sebut RI tak lagi berada dalam kondisi kedaruratan COVID-19

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyebutkan bahwa Indonesia tidak lagi berada dalam kondisi kedaruratan dalam merespon pandemi COVID-19, melainkan sudah mulai bertransisi memasuki fase endemi.

“Bisa dikatakan bahwa saat ini Indonesia sudah tidak lagi berada dalam kondisi kedaruratan dalam merespon pandemi COVID-19 dan mulai bertransisi menuju fase endemi,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito dalam Konferensi Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Indonesia Per 10 Mei 2022 yang diikuti secara daring di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Satgas sebut RI tak lagi berada dalam kondisi kedaruratan COVID-19

2. Penerima dosis penguat capai 41,13 juta jiwa penduduk Indonesia

Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 melaporkan jumlah warga Indonesia yang telah menerima dosis ketiga atau penguat mencapai 41,13 juta jiwa hingga Selasa, pukul 12.00 WIB.

Data Satgas COVID-19 yang diterima di Jakarta Selasa, jumlah penduduk yang telah mendapat suntikan tiga dosis vaksin COVID-19 mencapai 41.133.856 orang.

Baca juga: Penerima dosis penguat capai 41,13 juta jiwa penduduk Indonesia

3. Wapres apresiasi tingginya semangat pelaku UMKM Bali untuk bangkit

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengapresiasi tingginya semangat pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Bali untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang mulai melandai.

Hal itu disampaikan Wapres saat meninjau kawasan UMKM di Pantai Jerman, Badung, Bali, Selasa, sebagaimana disaksikan dalam rekaman video di Jakarta.

Baca juga: Wapres apresiasi tingginya semangat pelaku UMKM Bali untuk bangkit

4. Wapres Ma'ruf Amin tinjau kawasan UMKM Pantai Jerman di Badung Bali

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau kawasan UMKM yang terletak di Pantai Jerman, Kabupaten Badung, Bali setelah sehari sebelumnya membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2022 di Bali.

Dalam kunjungan itu, menurut Wapres kondisi UMKM di Pantai Jerman, Badung, Bali dinilai sudah mulai menggeliat dan optimistis perekonomian kembali membaik.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin tinjau kawasan UMKM Pantai Jerman di Badung Bali

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022