Lombok Timur, NTB (ANTARA News) - Lombok Timur di Provinsi NTB menjadi lokasi favorit imigran gelap Afghanistan untuk singgah sebelum beranjak menuju tujuan akhir yang biasanya adalah Australia. Karena itu, jajaran Kepolisian Resort Lombok Timur memiliki cara untuk mengantisipasi.

"Para imigran gelap dari Afganistan menjadikan wilayah kabupaten Lombok Timur menjadi lokasi persinggarahan sebelum menyeberang ke negera Austalia," tegas Wakil Kepala Polres Lombok Timur, Kompol Darsono Setya Adjie, di Selong, Kamis.

Ia mengatakan untuk mencegah masuk dan menyeberangnya para imigran gelap dari Afganistan ke Australia melalui perairan yang ada di wilayah Lotim, baik melalui perairan yang ada di wilayah selatan maupun utara Kabupaten Lombok Timur merupakan jalur yang sangat starategis sekali.

Maka tentunya dari jajaran Polres Lotim terus menerus menggalakkan kegiatan patroli secara rutin di seluruh wilayah kabupaten Lotim, baik di jalur daratnya maupun wilayah partai agar semua kegiatan bisa termonitor dengan baik. (ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011