Jakarta (ANTARA) - Warga korban kebakaran di Pasar Gembrong RW 01, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, berharap ada ruang bermain untuk anak-anak dalam rencana revitalisasi permukiman.

Ketua RT 06/01 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Mugiharto mengatakan, di lingkungannya belum ada ruang bermain untuk anak-anak. Karena itu, dia berharap proses revitalisasi juga menyiapkan ruang bermain anak.

"Harapannya kalau memang masih ada lahan yang masih dibangun buat taman bermain anak, karena di sini anak-anak banyak," kata Mugiharto di Jakarta, Rabu.

Mugiharto menambahkan, warga Pasar Gembrong minim fasilitas ruang terbuka untuk berkumpul dan bermain yang ramah anak-anak.

Selama ini anak-anak di lingkungannya bermain di sekitar permukiman dan jalan wilayah Pasar Gembrong.

Dia berharap Pemerintah Kota Jakarta Timur selaku pihak yang akan merevitalisasi permukiman, menyediakan ruang bermain anak di Pasar Gembrong.

"Anak main di lingkungan masing-masing, ya di gang aja, enggak ada lapangan. Kalau enggak di teras Mushala Al Hikmah itu, kita sering ngumpul warga buat bercengkerama," ujar Mugiharto.
Baca juga: Warga Pasar Gembrong antusias pindah ke Rusun CBU
Baca juga: Jakarta Timur revitalisasi permukiman korban kebakaran Pasar Gembrong

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022