Hanoi (ANTARA) - Domy Stupa, seorang musisi yang merupakan penggiat lagu supporter sepak bola, rela jauh-jauh datang ke Hanoi untuk mendukung tim nasional Indonesia dalam upacara pembukaan SEA Games Vietnam.

Hal itu dia lakukan sebagai bentuk cinta kepada timnas sepak bola, juga terutama untuk negara Indonesia.

“Saya benar-benar cinta banget sama timnas Indonesia, terutama cabang sepak bola cuman karena di sini banyak cabang olahraga, saya harus membela semua dan yang namanya untuk negara itu nomor satu,” ujar Domy kepada ANTARA saat ditemui di halaman area luar Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis.

Domy mengaku sudah sangat menantikan penyelenggaraan pesta olahraga antar negara-negara Asia Tenggara tersebut, terlebih mengalami penundaan selama satu tahun karena pandemi COVID-19.

“Saya kemarin ke SEA Games Filipina 2019 sebelum covid. Sangat disayangkan tertunda, sudah gatel banget pengen nonton,” kata Domy.

Jika dibandingkan dengan keramaian saat SEA Games ke-30 tiga tahun lalu, Domy mengatakan SEA Games ke-31 kali ini memang sedikit lebih sepi.

“Mungkin karena belum ada Covid jadi rame banget, ini mungkin karena penyesuaian.”

Meski begitu, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Domy untuk mendukung timnas. Influencer yang juga Youtuber itu berencana untuk menonton aksi timnas sepak bola, Jumat.

Meski sempat menelan kekalahan pada laga awal, Domy meyakini bahwa timnas sepak bola akan memberikan yang terbaik.

“Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, pasti teman-teman timnas akan berjuang hingga titik darah terakhir,” kata Domy.

Dia juga optimistis timnas Indonesia dapat menjadi juara umum SEA Games Vietnam.

“Impossible is nothing, apa pun bisa terjadi. Bisa saja cabang olahraga yang tidak diduga-duga justru menyumbang banyak emas,” ujarnya menambahkan.

Dari hasil klasemen, saat ini Indonesia berada di posisi ketiga setelah panen tiga medali emas dan empat perak, Rabu. Sementara, Indonesia finis di peringkat keempat saat SEA Games Filipina 2019.


Baca juga: Antrean mengular, warga antusias nonton upacara pembukaan SEA Games
Baca juga: Balon udara SEA Games jadi daya tarik spot foto
Baca juga: Stan maskot SEA Games dipadati pengunjung jelang pembukaan


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022