Bukittinggi (ANTARA) -
Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama memberikan bantuan berupa "Lapiak Surau" atau karpet baru untuk salah satu tempat ibadah di Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat.
 
Ade ingin meningkatkan kegiatan ibadah warga di Mushalla Nurul Amal Nagari Padang Laweh setelah bertemu dan menjemput aspirasi masyarakat di daerah setempat.
 
"Mushalla ini luar biasa, walaupun berada di daerah tidak ramai, jamaahnya rutin banyak hadir beribadah di setiap waktu shalat," kata Ade Rezki.
 
Ia langsung mengantarkan puluhan lembar karpet baru untuk menggantikan karpet yang telah lama terpakai oleh warga setempat di rumah ibadah itu.

Baca juga: Renovasi "Surau Gadang" di Bukittinggi telan biaya Rp23 miliar
 
"Semoga menjadi amal pahala bagi kita semua, saya senang dengan antusiasme jamaah meramaikan mushalla ini, mari sama kita tingkatkan kualitas dan kuantitas rumah ibadah di kampung halaman," katanya.
 
Ade mengatakan pembangunan masjid dan mushalla menjadi tanggung jawab setiap Muslim di mana saja.
 
"Karena seluruh surau juga milik umat termasuk kita semua, jadi sudah seharusnya kita bertanggung jawab, bukan hanya pengurus dan warga setempat, mari selalu kita jaga kebersihan mushalla yang indah ini agar kita nyaman dan khusyuk dalam beribadah," kata dia.
 
Anggota DPRD Agam Zulhendrif Bandaro Labiah menyampaikan bahwa pembangunan mushalla sedang berlangsung.

Baca juga: Pemkot Pariaman upayakan lanjutkan pembangunan masjid terapung 2022
 
"Alhamdulillah, setiap Ramadhan surau kita ini selalu penuh dari awal sampai akhir, untuk itu kami dari pengurus mengupayakan semaksimal mungkin memperbesar dan memperindah surau," kata dia.
 
Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Ade Rezki dan disaksikan oleh Wali Jorong Tampai serta pengurus dan jamaah dan tokoh masyarakat setempat.
 
Ade bersama rombongan turut membagikan peralatan ibadah seperti sarung dan sajadah bagi warga.

Baca juga: Safari Ramadhan Pemprov bantu Masjid An-Nur Sawahlunto Rp50 juta
 
"Mewakili masyarakat kami sampaikan terima kasih, semoga Allah membalas kebaikan Bapak Ade Rezki dan selalu dimudahkan segala urusannya," katanya.

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022