Jakarta (ANTARA News ) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono, Rabu siang bertolak menuju Bali untuk menghadiri acara Bali Democracy Forum IV.

Presiden dan rombongan tiba di Bali pada Rabu sore di Bandara Internasional Ngurah Rai dan langsung menuju Nusa Dua, untuk melakukan menerima kunjungan kehormatan dan pertemuan bilateral dengan sejumlah utusan negara-negara peserta Bali Democracy Forum.

Pada pukul 19:30 WITA Presiden dijadwalkan untuk menerima kunjungan kehormatan utusan khusus Papua Nugini.

Selanjutnya pada pukul 20:50 WITA, Presiden akan menerima kunjungan kehormatan utusan khusus PM Jepang dan pada 21:40 WITA melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi Bangladesh.

Selama menerima kunjungan kehormatan dan pertemuan bilateral tersebut, Presiden didampingi oleh sejumlah menteri yaitu Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menlu Marty Natalegawa,Mendag Gita Wirjawan dan Dirjen Asia Pasifik dan Afrika, TM Hamzah Thayeb.

Presiden dijadwalkan membuka Bali Democracy Forum IV dengan tema enhancing democratic participation in changing world, responding to democratic voices pada Kamis (8/12) pukul 09:30 WITA.

Usai membuka, Presiden juga akan melangsungkan jamuan makan siang bagi para pemimpin negara dan delegasi negara sahabat yang hadir serta menyampaikan keterangan pers bersama.

Sejumlah kepala negara atau kepala pemerintahan yang dijadwalkan hadir antara lain PM Sri Lanka Sheikh Hasina Wajed, Sultan Hasanal Bolkiah, PM Timor Leste, PM Qatar, PM Mongolia, Wakil PM Turki dan Wakil Presiden Filipina.

Setelah memberikan keterangan pers, Presiden Yudhoyono juga akan melangsungkan pertemuan bilateral dengan PM Qatar, delegasi Turki,delegasi Republik Sosialis Sri Lanka, delegasi Filipina dan delegasi Timor Leste serta delegasi Mongolia.
(P008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011