Jakarta (ANTARA News) - Perum LKBN ANTARA meningkatkan kerjasama yang sudah dua tahun berlangsung dengan Jawa Pos Multimedia Corp (JPMC). Peningkatan kerja sama itu meliputi produksi, penyiaran dan pemasaran konten produk berita televisi.

Penandatanganan untuk produksi, penyiaran dan pemasaran konten tersebut dilakukan oleh Dirut Perum LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf dengan CEO Jawa Pos Multimedia Corp (JPMC) Imawan Mashuri disaksikan oleh Deputi Infrastruktur & Logistik Kementerian BUMN Sumaryanto Widayatin.

LKBN ANTARA dan JPMC bersama-sama akan memproduksi konten TV berupa program berita, feature, talk show yang akan disiarkan di jaringan TV dibawah JPMC.
 
LKBN ANTARA telah bekerjasama dengan JPMC beberapa tahun belakangan ini, terutama di bidang distribusi produksi TV kantor berita ANTARA. LKBN ANTARA memproduksi feature TV yang disiarkan di semua TV lokal dibawah jaringan TV JPMC.

“Kerjasama dengan JPMC ini adalah kemitraan strategis yang dirintis sejak 2 tahun lalu. Antara memperkuat konten multimedia sebagai penyedia konten, JPMC memperkuat jaringan penyiaran di berbagai kota,” kata Dirut Perum LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf.

Menurut Ahmad Mukhlis Yusuf, kegiatan pemasaran dilakukan bersama dengan sistem bagi hasil.

"Tujuan kemitraan ini adalah untuk penyebaran konten berita TV yang membawa misi pencerahan dan merawat NKRI dan mengembangkan bisnis yang menyasar pemirsa di daerah dan pengiklan potensial," kata Ahmad Mukhlis Yusuf.

Fokus pertama dilakukan untuk membidik pasar BUMN dan instansi pemerintah yang memiliki program diseminasi informasi. “Ini bagian dari pelaksanaan pembangunan tiga pilar perusahaan yakni revitalisasi bisnis ANTARA yang menyasar segmen public, selain penguatan system dan budaya kerja yang sedang dijalankan, kata Dirut LKBN ANTARA.

Sementara itu  CEO Jawa Pos Multimedia Corp (JPMC) Imawan Mashuri mengemukakan kerjasama LKBN ANTARA dengan JPMC  mengemukakan "Sejak Oktober 2011, LKBN ANTARA telah memasok konten berita TV untuk program “Liputan 3” di Urban TV (coverage Banten, Jakarta, Jawa Barat) pada jam 18.30-19.00 WIB,” kata Imawan.

Selain itu, LKBN ANTARA memiliki program “Warta ANTARA” berita di Urban TV pada jam 19.30 – 20.00 WIB dan program “Warta Malam” pada jam 23.30 – 24.00 WIB.

Dalam kerjasama ini, LKBN ANTARA dan JPMC sepakat untuk memproduksi bersama program berita, feature dan talk show yang ditayangkan di jaringan TV JPMC.

Selain kerjasama produksi dan penyiaran, LKBN ANTARA dan JPMC juga sepakat kerjasama pemasaran. Waktu kerjasama ini disepakati hingga September 2013.

Jaringan JMPC meliputi PJTV Bandung 28UHF, CB Channel Depok 21UHF, Radar TV Jakarta 60UHF, Simpang 5 TV Pati 59UHF, Lombok TV 22UHF, Citra Lamongan TV 47UHF, JTV Malang Jatim 34UHF, ADTV Yogyakarta 44UHF.
(ANT)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011