Jakarta (ANTARA) - Atlet panahan Indonesia Arif Dwi Pangestu dan Rezza Octavia menjadi yang terbaik pada babak kualifikasi recurve perorangan putra dan putri SEA Games Hanoi, Vietnam.

Dalam lomba yang bergulir di Hanoi National Sport Training Center, Minggu, Arif membukukan total skor 660. Sementara Rezza yang tampil pada sektor putri mengantongi nilai 643.

Hasil ini memberi keuntungan bagi keduanya karena pada mendapat bye atau langsung lolos ke babak empat besar.

Baca juga: Panahan Indonesia bertanding di Piala Dunia Turki sebelum ke SEA Games

Pada sektor putra, selain Arif ada pemanah Indonesia lainnya yakni Riau Ega Agatha Salsabila menempati urutan kedua dengan 656. Hasil ini juga membuatnya mendapat bye di bagan bagian bawah.

Sayang jejak Arif dan Riau Ega gagal diikuti Alviyanto Bagas Prastyadi yang menempati posisi 13 dengan 633 dan Lisnawanto Putra Aditya di urutan 17 dengan 627. Keduanya pun terhenti di babak kualifikasi.

Pada sektor putri selain Rezza ada Pande Putu Gina Putri Arista yang berhasil lolos dari babak kualifikasi usai menempati urutan 17 dengan 583.

Pada babak delapan besar, Putu Gina akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Nguyen Thi Thanh Nhi.

Pada hari ini juga akan berlangsung babak kualifikasi untuk nomor compound perorangan putra dan putri. Hingga berita ini diturunkan pertandingan masih berlangsung.

Pada sektor putra, Indonesia menurunkan tiga atlet yakni Deki Andika Hastian, Hendika Pratama Putra, dan Prima Wisnu Wardhana. Sementara bagian putri hanya satu atlet yakni Sri Ranti.

Baca juga: Atlet muda wushu Seraf Naro yang bersinar di SEA Games Vietnam
Baca juga: Citra raih emas dan gelar WGM di hari ulang tahunnya

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022