Banjarmasin (ANTARA) - Penularan COVID-19 di Provinsi Kalimantan Selatan masih terjadi, dan hari ini tercatat tiga kasus baru berasal dari Kota Banjarbaru dan Hulu Sungai Tengah (HST).

Sesuai laporan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, pada Ahad ini, kasus baru terkonfirmasi COVID-19 sebanyak tiga kasus, yakni, dua kasus dari Kota Banjarbaru dan satu kasus dari HST.

"Karena kasus COVID-19 masih bertambah, maka kita harus terus waspada," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Dr Diauddin di Banjarmasin, Ahad.

Menurut dia, semua harus terus disiplin protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun.

Baca juga: Kadinkes Kalimantan Selatan ingatkan prokes di objek wisata

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Banjarmasin tinggal empat orang


Apalagi, kata dia, masih ada sebanyak 27 pasien COVID-19 saat ini yang masih dirawat, dari total kasus COVID-19 sebanyak 84.287 orang sepanjang pandemi ini.

Pada hari ini dilaporkan ada tambahan sebanyak satu orang sembuh, hingga total sembuh sepanjang pandemi ini sebanyak 81.724 orang.

Sementara itu untuk kasus meninggal dunia tidak ada tambahan, hingga totalnya masih 2.536 orang.

Dengan demikian persentase kesembuhan akibat COVID-19 di Kalsel mencapai 96,96 persen, dirawat 0,03 persen dan kematian 3,01 persen.

Saat ini, semua kabupaten/kota di provinsi Kalsel menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk penanganan COVID-19.

Di antara 13 kabupaten/kota di provinsi itu, status PPKM level 3 hanya Kota Banjarmasin, selebihnya PPKM level 1 dan 2.

Adapun yang menjalani status PPKM level 1 adalah Hulu Sungai Selatan, Tabalong dan Tanah Bumbu.

Sedangkan yang berstatus PPKM level 2 adalah Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Kotabaru, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Balangan.*

Baca juga: Capaian vaksinasi bantu beri perlindungan saat pelonggaran aktivitas

Baca juga: Banjarmasin sumbang satu kasus dari total 5 kasus COVID-19 di Kalsel


Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022