Bogor (ANTARA News) - Menjelang Natal dan Tahun Baru, frekuensi pemesanan tiket maskapai penerbangan di kota Bogor, Jawa Barat, meningkat dibanding hari biasanya.

Menurut Yusuf, staf tiketing maskapai penerbangan Batavia Air di Kota Bogor, jumlah pemesanan tiket meningkat 10 persen dari hari biasanya.

"Menjelang Natal dan tahun ini lumayan banyak yang memesan dan memboking tiket. Peningkatan diperkirakan 10 persen dari hari biasanya," kata Yusuf di Bogor, Senin.

Yusuf mengatakan, pemesanan tiket pesawat sudah terjadi sejak seminggu terakhir, kebanyakan untuk tanggal 20 ke atas sebelum Natal.

Dari situs online Batavia Air, harga untuk kelas reguler untuk rute Jakarta-Medan pada 15 Desember sebesar Rp757.500, sedangkan untuk kelas premium berkisar antara Rp797.500 hingga Rp877.500.

Kondisi serupa juga terjadi hampir semua maskapai. Tiket promo Lion Air untuk tanggal yang sama rata-rata habis terjual dan yang tersedia hanya untuk ekonomi dan bisnis dengan harga mulai dari Rp633.100 hingga Rp772.800.(*)

KR-LR

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011