Seattle (ANTARA News) - Dua helikopter militer Amerika Serikat jatuh Senin dalam latihan di sebuah pangkalan militer negara bagian Washington, menewaskan empat penerbangnya, kata pihak pangkalan itu dalam satu pernyataan.

Brendalyn Carpenter, juru bicara Joint Base Lewis-McChord, mengkonfirmasikan bahwa ada kecelakaan Senin petang dan polisi militer serta personil urusan darurat sedang dalam perjalanan ke lokasi kecelakaan itu di pangkalan dekat Tacoma.

"Kita mengucapkan belasungkawa kepada keluarga, kawan dan orang-orang yang dicintai para serdadu yang jadi korban kecelakaan yang tragis ini," kata Mayjen Lloyd Miles, penjabat senior komandan Militer di pangkalan itu.

"Kami akan melakukan penyelidikan insiden ini,dan kami akan melakukan segala upaya untuk membantu tentara-tentara yang berani yang tewas petang ini," tambahnya.

Pangkalan itu mengidentifkasi pesawat yang terlibat kecelakaan itu dua helikopter observasi Kiowa OH-58. Stasiun televisi lokal KIRO 7 melaporkan kedua helikopter itu jatuh di daerah pelatihan berhutan dan tidak ada yang selamat, demikian Reuters.
(H-RN/A023) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011