Bocorannya, Direktur Utama Bapak Indra Utoyo dan Komisaris Utamanya Ibu Aviliani
Jakarta (ANTARA) - Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyatakan pihaknya akan menunjuk Indra Utoyo sebagai Direktur Utama Allo Bank dalam rapat umum pemegang saham (RUPS), yang akan digelar pada Kamis siang ini.

"Tepatnya, jam 14.00 WIB nanti, akan dimulai dengan RUPS, Allo Bank akan punya dewan direksi yang baru dan dewan komisaris yang baru, sebelumnya masih temporary, sekarang sudah fix. Saya ingin memperkenalkan meski masih resmi jam dua nanti," kata Chairul dalam konferensi pers peluncuran Allo Bank di Jakarta, Kamis.

Indra merupakan seorang pakar digital yang pernah menjadi direktur di BUMN PT Telkom dan PT BRI, yang berperan khususnya dalam mentransformasi digital perusahaannya.

Sementara itu, ekonom senior Aviliani ditunjuk sebagai Komisaris Utama Allo Bank setelah sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen PT Bank Mega Tbk. (MEGA) sejak 2018 hingga 2022 dan Komisaris Independen PT Lintas Artha sejak 2017.

"(RUPS) akan ada beberapa agenda, salah satunya mengangkat jajaran direksi dan komisaris. Bocorannya, Direktur Utama Bapak Indra Utoyo dan Komisaris Utamanya Ibu Aviliani," terang Chairul.

Adapun agenda RUPS Allo Bank antara lain Persetujuan Laporan Direksi dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris serta Pengesahan Laporan Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2021, Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2021, dan Laporan Direksi atas Rencana Kerja (Business Plan) Perseroan Tahun 2022 dan Laporan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan.

Kemudian, Penetapan Honorarium dan Tunjangan Lainnya Bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun 2022, Penunjukan Kantor Akuntan Publik yang Akan Melakukan Audit atas Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2022, dan Persetujuan Pengalihan Aset dan Liabilitas Perseroan kepada PT Bank Mega Tbk.

RUPS juga akan membahas Laporan dan Pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum, Perubahan Susunan Pengurus Perseroan, Perubahan Tempat Kedudukan Perseroan, dan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Baca juga: Allo Bank targetkan penyaluran kredit sampai Rp10 triliun pada 2022
Baca juga: Allo Bank targetkan pengguna capai 1 juta dalam seminggu peluncuran
Baca juga: Chairul Tanjung yakin Allo Bank miliki prospek cerah


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022