SEA Games 2021

Manajer menembak: Vidya Rafika sudah bekerja keras

Manajer menembak: Vidya Rafika sudah bekerja keras

Atlet menembak putri Indonesia Vidya Rafika Toyyiba. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Kali ini belum bisa menyumbangkan emas, namun yang bersangkutan sudah berusaha keras
Hanoi (ANTARA) - Manajer Tim Menembak Kolonel Arh Candy Christian Riantori mengakui Vidya Rafika R Toyyiba sudah bekerja keras meski belum mendapatkan medali emas pada nomor Women Rifle 3 Position 50 Meter SEA Games 2021.

Menurut dia, hasil kualifikasi menempatkan Vidya di peringkat kedua dengan skor 1.160 dan memecahkan rekor nasional yang dipegangnya sendiri.

"Namun, di babak final persaingan semakin ketat. Kali ini belum bisa menyumbangkan emas, namun yang bersangkutan sudah berusaha keras. Patut kita hargai perjuangannya," kata Candy, di Hanoi, Jumat malam.

Nomor Women Rifle 3 Position 50 Meter SEA Games 2021 dimenangi oleh Phi Thanh Thao dari Vietnam yang meraih emas, diikuti Plengsaengthong Ratchadaporn dari Thailand (perak) dan Veloso Martina Lindsay dari Singapura dengan perunggu.

Baca juga: Vidya Rafika, satu-satunya petembak Indonesia di Olimpiade Tokyo

Di nomor satunya, kata dia, yakni 10 Meter Air Pistol Women, Arista Perdana Putri Darmoyo juga lolos kualifikasi dan masuk putaran final meski harus puas di peringkat keempat.

Meski belum bisa meraih medali, Candy mengapresiasi kerja keras Arista sebagai atlet junior berusia 17 tahun tetapi mampu menandingi dan bersaing keras dengan atlet yang lebih senior dan Olimpian.

"Semoga ke depan Arista dapat lebih meningkat lagi kemampuan dan prestasinya dengan pengalaman tanding yang diperbanyak," katanya.

Saat ini, Tim Menembak Indonesia telah mengumpulkan empat medali emas, tiga perak, dan dua perunggu di SEA Games 2021.

Pada Rabu (18/5) kemarin, Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti sukses menggondol medali emas di nomor 10 M Air Rifle Mixed Team.

Baca juga: Fathur-Citra tambah satu medali emas menembak

Sebelumnya, Fathur dan Dewi Laila Mubarokah sebelumnya sukses mengawinkan medali emas pada nomor 10 M Air Rifle kategori putra dan putri.

Satu emas lagi diraih pada nomor 25m Rapid Fire Pistol Men Team melalui Anang Yulianto, Dewa Yadi Putu Suteja, dan Totok Tri Martanto setelah membukukan nilai 1.710.

Medali perak diraih pada nomor 10m Air Rifle Women Team yang menurunkan Citra Dewi Resti, Dewi Laila Mubarokah, dan Monica Daryanti.

Muhamad Iqbal Raia Prabowo, Deny Pratama, dan Wira Sukmana yang tampil pada nomor 10 Meter Air Pistol Team Men juga meraih medali perak, serta Adylia Safitri yang meraih medali perak di nomor Women's Trap.

Sedangkan medali perunggu diraih Paragra Duncan Taruma Negara Fuji Sentausa pada nomor 10 M Air Rifle Putra dan Muhamad Iqbal Raia Prabowo pada nomor Men's 10 Meter Air Pistol.

Baca juga: Menembak raih dua emas dan satu perak pada hari pertama lomba

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar